Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Dinas di UPT SD Negeri Kuningan Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Roti Goreng Isi Selai Ubi Ungu

28 Juni 2020   18:35 Diperbarui: 29 Juni 2020   07:48 422
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Semenjak sering menulis di kanal kuliner, saya semakin rajin browsing resep makanan maupun minuman, terutama resep yang baru dan belum pernah saya coba.

Saya sering membaca artikel kuliner dan melihat channel youtube yang di sana banyak ditayangkan berbagai resep makanan maupun minuman. Tentunya resep yang saya pilih adalah yang mudah untuk dipraktekkan.

Sebagai ibu rumah tangga, saya ingin memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk keluarga, termasuk waktu untuk memasak makanan maupun minuman.

Seperti hari ini, saya mempraktekkan resep dari channel Youtube, tidak hanya dari satu resep saja, namun dari beberapa resep saya modifikasi menjadi sebuah resep tentunya ala saya. Kenapa demikian, karena hal ini saya sesuaikan dengan bahan dan alat yang saya miliki.

Beberapa hari yang lalu saya sudah membagikan satu resep kudapan yang berbahan dasar Ubi Ungu, kali ini masih dengan bahan yang sama ya, bukan bahan sisa sih, karena saya sengaja membeli lebih untuk saya bikin kudapan dengan resep yang lain. Lihat juga artikel ini: bola-bola ubi ungu isi-coklat.

Baiklah, pada kesempatan kali ini saya mau berbagi resep bagaimana cara membuat Roti Goreng Isi Selai Ubi Ungu. Kayaknya menarik tuh. Yuk kepoin resep ini.

Dok.pri
Dok.pri
Bahan-bahan:

1 bungkus roti tawar (isi 15 lembar)
3 butir telur
Garam secukupnya
Margarin secukupnya
6 sendok Susu cair

Bahan isian:

500 gram Ubi Ungu
130 ml air
50 gram gula putih
50 gram susu cair
1 sdm margarin

Cara membuat isian:

Dok.pri
Dok.pri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun