Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Dinas di UPT SD Negeri Kuningan Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Jemariku Ingin Ikut Berbagi

7 Maret 2020   21:32 Diperbarui: 8 Maret 2020   20:25 267
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: shutterstock.com

Jari jemariku sibuk menulis. 

Entah apa yang ia tuliskan.

Entah apa yang mau ia sampaikan
Ku tak tahu

Aku tak ambil pusing
Menulis telah menjadi kegiatan jemariku setahun belakangan ini
Jemariku ingin ikut berbagi
Berbagi manfaat kepada yang mau baca

Jemariku ingin torehkan tulisan yang macam-macam
Tentang pendidikan sampai makanan
Aku tak peduli
Aku biarkan saja semaunya

Tapi ketika kubaca tulisan jemariku
Kadang aku tersenyum bahagia
Kadang pula aku mencibir
Torehan jariku belum stabil
Masih perlu banyak berlatih

Kiranya aku perlu turun tangan
Membantu jemariku luapkan perasaan
Modalku masih sangat kurang
Aku harus lebih rajin membaca
Membaca hasil torehan jari-jari yang lain
Agar jemariku lebih fasih menulis, seperti jari-jari mereka

Siti Nazarotin
Blitar, 7 Maret 2020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun