Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru

Dunia jadi indah karena kata-kata, maka rangkailah kata sebaik dan sejujur mungkin

Selanjutnya

Tutup

Wisata

"Istana Sakura Blitar" Replika Mimpi Pergi Ke Jepang

21 Juli 2019   11:25 Diperbarui: 21 Juli 2019   16:49 0 14 7 Mohon Tunggu...
"Istana Sakura Blitar" Replika Mimpi Pergi Ke Jepang
Dok.pri



Kemarin hari Sabtu,  20 Juli 2019 saya bersama rombongan anak-anak kelas VI SDN Gogodeso 01 Kanigoro Blitar mengadakan study tour dengan beberapa destinasi wisata di sekitar Blitar raya.

Salah satu destinasi wisata yang dikunjungi adalah Istana Sakura yang terletak di wilayah Kemloko Desa Sidodadi Kecamatan Garum Kabupaten Blitar.

Masuk ke utara sekitar 7 km dari jalan raya antar provinsi. Meskipun berada di tengah-tengah pedesaan namun tempat wisata yang satu ini sudah cukup populer, terbukti dari banyaknya pengunjung yang datang baik dari dalam kota maupun dari luar kota.

Pintu masuk Istana Sakura/dok.pri
Pintu masuk Istana Sakura/dok.pri
Begitu masuk area wisata, kita telah disuguhi suasana seperti di negeri Jepang. Dengan ciri khas yang populer di Jepang seperti hamparan bunga Sakura yang berwarna warni, lampion yang banyak bergelantungan, kuil dengan salju yang meleleh, rumah-rumah berlatar belakang budaya Jepang serta ornamen-ornamen yang bernuansa Jepang lainnya

Dok.pri
Dok.pri
Untuk melengkapi tampilan sebagai orang Jepang, pengelola menyewakan baju kimono dan payung untuk pengunjung. Maka kita serasa benar-benar berada di Negeri Jepang.

Karena kedatangan kami masih pagi, sehingga restoran makanan yang menyediakan menu khas Jepang belum siap disajikan. Namun tak apalah, karena saya dan rombongan cukup terhibur dengan suasana yang ada.

Kendatipun kita tahu bahwa bunga-bunga Sakura yang terhampar tersebut hanyalah replika yang terbuat dari plastik dan kain namun saya ajungi jempol buat pengelola yang sudah punya ide kreatif menciptakan destinasi wisata di Blitar ini.

Dok.pri
Dok.pri
Dengan tiket masuk perorang 10 ribu, parkir motor 5 ribu, parkir mobil 10 ribu, sewa baju kimono 20 ribu  dan payung 5 ribu per 20 menit, kita sudah bisa menikmati liburan berasa di negeri Jepang.

Kemarin, saya tidak sempat nanya-nanya pada pengelola karena keasyikan selfi-selfi sama anak-anak dan teman-teman. Namun ternyata destinasi wisata Istana Sakura ini sudah pernah diulas oleh mbak Erliyana Riady dari Detik Travel.

Ditambah postingan teman-teman baik lewat Fb, status WA maupun media sosial lainnya saya yakin Istana Sakura Blitar akan semakin dikenal dan dijadikan salah satu  destinasi wisata yang menjadi pilihan

Penasaran? Yuk cus ke Blitar. Ingat, lokasi berada di Dusun Kemloko Desa Sidodadi Kecamatan Garum Kabupaten Blitar

Cek google map:
https://maps.app.goo.gl/1RE8svRVbkM1H6ACA

Siti Nazarotin
Blitar, 21 Juli 2019