Mohon tunggu...
siti muryanti
siti muryanti Mohon Tunggu... Guru - Guru

Perempuan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Perjalanan Pejuang Centang biru

21 September 2021   22:15 Diperbarui: 21 September 2021   22:41 288
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamu alaikum waroh matullahi wabarokatuh, Sahabat kompasiana yang tercinta. 

Ucapan syukur alkhamdulillah akhirnya di tahun 2021 ini saya diberi kesempatan untuk menjadi kadidat PPG angkatan 3.

PPG adalah merupaka sesuatu hal yang sangat penting bagi saya, bahkan mungkin ratusan hingga ribuan guru gty seperti saya.

Bahagia bercampur aduk dengan bimbang , deg degan dan gelisah yang menyelimuti hati saya. 

Bahagia karena saya masih diberi kesempatan untuk mengikuti proses PPG yang merupakan impian saya selama ini, rasa deg degan dan bimbang serta gelisah karena PPG tahun ini dilakukan secara daring , jujur saja saya sangat awam sekali tentang cara pengoperasian IT dalam hal ini laptop. 

Dukungan dari keluarga terlebih anak saya serta teman- teman saya sangatlah berarti untuk  kelangsungan dalam saya menjalani prosesnya. Dan akhirnya dengan mengucap bismillah saya bertekat dan  bersemangat serta berusaha semaksimal mungkin agar saya bisa menjalani proses PPG sampai selesai. 

Di awal kegiatan saya masih merasa canggung dalam mengikuti pembelajaran , namun dengan seiringnya waktu dan tekad saya untuk terus belajar akhirnya menuntun saya untuk bisa mengikuti pembelajaran dengan baik. 

Di PPG inilah saya mendapatkan berbagai ilmu dan pengetahuan yang baru dalam hal pendidikan, serta saya menemukan teman yang sekaligus ibarat keluarga baru bagi saya. 

Dari awalnya saya tidak bisa mengoperasika laptop kini sedikit demi sedikit saya bisa mengerjakan tugas yang ada di LMS , saya juga bisa belajar membuat PPT untuk presentasi, saya juga bisa mengedit video pembelajaran dan masih banyak lainnya yang semuanya itu harus dikerjakan secara online, disini juga saya menemukan teman , sahabat dari daerah dan kalangan yang berbeda .

Disini kami saling membantu, saling sharing tentang materi atau pembelajaran yang kami ikuti. Bapak ibu dosen serta guru pamong yang selalu siap membimbing saya, dan selalu memotivasi kami dalam menjalankan proses ppg ini .  

Tahap demi tahap akhirnya saya lewati dan kini saya  sudah pada tahap praktek pembelajaran 3, ternyata PPG itu tidak menakutkan seperti yang saya bayangkan sebelum akan  tetapi saya anggap ini merupakan berkah dari  Alloh untuk saya yang harus saya nikmati dan jalani serta harus saya syukuri, sekian terima kasih 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun