Mohon tunggu...
Siti Marwa
Siti Marwa Mohon Tunggu... Pelajar

Selalu lakukan yang terbaik. Apa yang kamu tanam sekarang akan kamu tuai nanti

Selanjutnya

Tutup

Karir

Manfaat dan Keuntungan Bekerja di Perusahan Industri Pertambangan

7 November 2019   00:27 Diperbarui: 7 November 2019   00:58 0 0 0 Mohon Tunggu...

Perkenalkan saya , SITI MARWA , mahasisawa TEKNIK PERTAMBNGAN UNIVERSITAS KHAIRUN TERNATE 

Harus sama --sama kita akui, bekerja di industry pertambangan itu impian bagi banyak orang . Itu kenapa banyak orang ingin mengambil sekolah di sector pertambangan. 

Terus apa sih istimewahnya bekerja di perusahan pertambangan? nah disini saya akan menjelaskan bagimana bekerja di perusahan tambang  yaitu 

1.Mendapat gaji yang besar Tidak bisa di punkiri kalua  bekerja di suatu perusahan pertambangan , pasti salah satu tujuan yang lebih dominan adalah gaji , gaji dibidang pertambangan itu biasanya lebih besar dari pada gaji di perusahan non tambang. Sebagai gambaran kerja diperusahan tambangan dua sampai dua setengah kali lipat dari pada gaji standar minimum atau umr , dan jumlah itu biasanya lebih besar ketika kita sudah bertahun --tahun bekerja di tempat yang sama . itu kenapa gaji yang besar di bidang pertambangan menjadi minat parah generasi mudah untuk bekerja di perusahan pertambangan. Mungkin dari sebagian orang banyak bertanya -- Tanya kenapa di pertambangan gajinya bisa besar. jawabanya adalah karna seperti minya bumi, batubara dan lain --lain itu adalah sumberdaya alam yang di butuhkan untuk pembentukan tenaga listrik Indonesia , itu kenapa harga jualnya sangat tinggi , dan cara mengeluarkan sangat tidak mudah , sehingga Indonesia sangat membutuhkan tenaga kerja khusus di bidang pertambangn. 

2.Prestisius Bekerja di industry pertambangan sendiri membawa kesan prestisius bagi para pekerja , dan membantu mendongkrak efek keren dimata masyarakat. Contohnya : bagi sebagian orang yang hidup di perkotaan jika   teman atau sahabat yang mengetahui seseorang bekerja di perusahan tambang , pasti pandagan mereka bahwa bekerja di perusahan pertambangan itu yang pertama , gajinya besar , kerjanya bagus , dan masa depanya cerah. Itu kenapa bekerja di suatu perusahan pertambangan menjadi keren di mata masyarakat. 

3.Fasilitas dan tunjangan yang memadai Jikalau bekerja di suatu perusahan pertambangan kita akan di sediakan fasilitas langsung dari suatu perusahan tersebut , kita akan di sediakan yang namanya , mess/tempat tinggal , makan 3x sehari , asuransi dan tiket akomodasi perjalanan tempat kita tinggal sampai ketempat kita bekerja . contonya sesorang yg tinggal di Jakarta dan berja di kalimantan , begitu sesorang keluar dari rumah sampai ketempat dia bekerja itu semua di tanggung oleh perusahan . dan juga di perusahan -- perusahan tambang besar itu di sediakan falitas olahraga dll, dan juga kariawan akan di berikan bonus, kaluar perusahan mencapai target yang telah di tetapkan . Rata -- rata roster pekerjaan di perusahan itu 70- 90 hari bekerja, setelah itu kariawan akan mendapat hak cuti sebanyak 14 hari untuk berlibur. 

4.Kenyamanan bekerja Yang menjadi suatu hal yang paling menarik disni jikalu kita bekerja di perusahan non tambang / hotel dll, itu kita biasa membawa pulang pekerjaan kita ke rumah , tapi kalau di perusahan pertambangan , setelah kita selesai bekerja dan kembali ke mess kita tidak sama skali memikirkan pekerjaan di luar jam kerja . 

5.Karir yang menjanjikan Bekerja di sector pertambangan memiliki karir yang menjajikan , dan jika kita suda berpengalaman kita bisa melamar di perusahan tambang dengan tawaran gaji yg lebih besar . 

Jadi bekerja di perusahan tambang itu tidak merepotkan kariawan karena. dari tempat tinggal, makan minum, pakaiyan , itu tidak perlu di pikirkan , Sampai -- sampai gaji  itu hampir 100% tidak akan terpakai , contohnya kalua bekerja di perusahan non tambang dari gaji itu kita masi memikirkan , makan minum, biaya tempat tinggal , dan keperluan lain , sehingga gaji yg di terima itu bukan gaji bersih . sedangkan di pertambangan itulah gaji bersih yg kita dapatkan , kita tidak perlu memikirkan yg namanya makan minum , tempat tinggal dan lain , sampai akomodasi pulang ketempat asal kita. Intinya adalah , no pain , no gain . tidak ada suatu pekerjaan yg menghasilkan gaji besar tampa harus bekerja keras dimana pun kita bekerja . harus bekerja keras untuk mendapatkan sesuatu yg lebih.