Sosial

Marhaban Ya Ramadan

17 Mei 2018   11:20 Diperbarui: 17 Mei 2018   11:48 221 0 0
Marhaban Ya Ramadan
(sumber google.com)

Assalamualaikum readers

Tidak terasa sudah memasuki bulan ramadhan. It's time to forgive all mistake. Yup, betul sekali ini momen dimana kita saling memaafkan sesama manusia, segala khilaf yang pernah dilakukan selama setahun. Rasanya sebagian besar keluarga di indonesia selalu mengadakan acara sungkem (maaf memaafkan) antar sanak saudara ya? 

Seperti keluarga ini Alhamdulillah masih diberi umur panjang untuk bisa berkumpul sekaligus saling memaafkan dalam rangka memasuki bulan suci ramadhan. Seharusnya di bulan-bulan lain pun saling memaafkan itu perlu ya readers agar hidup rukun, tentram dan damai.
Sejatinya jika kita mempunyai musuh dalam menjalani hidup ini rasanya tidak tenang ya readers.
Dalam al-qur'an dijelaskan :

 (Orang-orang yang bertakwa adalah) mereka yang menafkahkan (hartanya) baik di waktu lapang maupun sempit dan orang-orang yang menahan amarahnya serta (mudah) memaafkan (kesalahan) orang lain. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan. [Ali-Imran/3:134]

Allah itu sangat suka kepada orang-orang yang memaafkan kesalahan orang lain. Wah rasanya harus kita lakukan ya readers agar Allah selalu memberikan kemudahan kepada kita jika kita dapat memaafkan kesalahan orang lain.

Lapangkan hati ini agar ikhlas memaafkan orang lain. Yang dulu sempet punya dendam sama orang lain atau orang kain nyakitin hati kita yuk kita mulai memaafkan pelan-pelan agar kita lebih fokus dibulan ramadhan ini dengan hati yang bersih Aamiin. Bulan ramadhan di tahun ini pastinya harus ada peningkatan ya readers dari tahun-tahun sebelumnya. Nanti aku bakalan share amalan-amalan di bulan ramadhan. 

Sebelumnya aku juga mau minta maaf ya readers bila tulisan ini menyinggung sejujurnya aku tidak pandai untuk menulis tapi aku ingin mencoba sharing lewat tulisan ini, mohon maaf lahir batin readers Marhaban Ya Ramadhan selamat menunaikan ibadah puasa. Buat yang ngekost terkhususnya mahasiswa jangan bersedih yaa munggahannya tidak bersama orang tua kalian orang-orang hebat yang sedang menggapai cita-cita, semangat