Mohon tunggu...
Siti Komariyah_3D
Siti Komariyah_3D Mohon Tunggu... Administrasi - Mahasiswa

Hanya seorang mahasiswa biasa

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pengalaman Saya Belajar SDM dan Praktiknya di Organisasi Stiamak Barunawat

1 Agustus 2021   09:15 Diperbarui: 1 Agustus 2021   09:24 217
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Perkenalkan nama saya Siti Komariyah NIM 19110082 Mahasiswa STIAMAK BARUNAWATI Semester 4 kelas D. Saya ingin berbagi sedikit pengalaman saya belajar Sumber daya manusia (SDM) di STIAMAK BARUNAWATI yang di ajarkan lagsung oleh dosen saya DR. NUGROHO DWI P.,MSc. 

Setelah saya mendapatkan pembelajaran tentang Sumber daya manusia (SDM) di STIAMAK BARUNAWATI membuat saya mendapatkan banyak ilmu dan juga menambah wawasan saya pada SDM, yang mungkin akan sangat bermanfaat bagi saya ketika sudah lulus dan mulai bekerja, dan saya juga menyalurkan ilmu yang sudah saya pelajari dan pahami pada orang sekitar saya agar ilmu yang saya dapatkan dapat berguna buat orang lain serta bisa sama-sama memahami dan menambah wawasan lebih lagi pada SDM. 

Meskipun pembelajaran SDM yang saya Terima di lakukan secara daring karana kondisi yang belum memungkinkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka, tapi meskipun begitu saya bersyukur materi yang di sampaikan oleh dosen sangat jelas dan mudah di mengerti sehingga sangat banyak pembelajaran yang saya ambil. 

Bagi saya Belajar sumber daya manusia (SDM) ini memberikan pembelajaran yang sangat penting untung mahasiswa jika akan bekerja, dimana keberhasilan suatu perusahaan dapat di raih dengan adanya karyawan yang kompeten dalam perusahaan. 

Dengan adanya kualitas kinerja yang bagus dari karyawan akan memberikan vibes yang positif dari karyawan dan juga perusahaan. Tapi untuk membentuk karyawan dengan kinerja yang baik tentunya suatu perusahaan harus memberikan pelatihan dan pengembangan bagi setiap karyawan di perusahaannya.

Dengan pembelajaran SDM juga  seseorang mungkin untuk dijadikan karyawan atau partner kerja dalam hal strategi bisnis. Seperti contoh bagaimana seorang Hrd melakukan rekrutmen, dia akan melihat karakter,sikap, dan sebagainya dari orang yang mengikuti rekrutmen agar tidak salah pilih karyawan.

Sekian pengalaman yang bisa saya sampaikan. Kurang lebihnya mohon maaf, jika ada saran agar saya lebih baik lagi dalam menulis artikel kedepannya mohon disampaikan.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun