Mohon tunggu...
siti baroroh
siti baroroh Mohon Tunggu... Belajar, belajar dan mengambil hikmah

Kalau kamu sudah merasa bahagia dengan dirimu, saatnya kamu membahagiakan dan bermanfaat untuk orang lain. Selesaikan urusan dengan dirimu sendiri terlebih dahulu.

Selanjutnya

Tutup

Film

"Kkondae Intern", Drama Komedi yang Penuh Makna bagi Pekerja/Pimpinan

14 Januari 2021   07:30 Diperbarui: 14 Januari 2021   07:46 109 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Kkondae Intern", Drama Komedi yang Penuh Makna bagi Pekerja/Pimpinan
sumber: asianwiki.com

Setelah kemarin menonton drama, cuplikannya saya kirimkan di bawah yah. Salah satu part menceritakan tentang seorang pimpinan yang memberi tugas kepada anggotanya. Tugasnya adalah menciptakan rasa ramen baru. 

Semua anggota berpikir keras dan tibalah waktu untuk semua anggota melakukan presentasi. Satu persatu melakukan presentasi dan jawaban dari pimpinan adalah hampir semua dipuji. Proposal dikumpulkan. 

Ternyata malamnya sang pimpinan akhirnya membuka file proposal dan membuat catatan di setiap proposal. Catatannya sendiri sangat tajam kata-katanya. Namun catatan itu khusus untuk dirinya. Keesokan harinya semua catatan dia hancurkan. 

Tapi ada satu karyawan yang menemukan potongan catatan dan akhirnya mengumpulkan potongan-potongan kertas dan menyatukannya (ada ya orang setelaten itu? Ow lupa, ini kan drama). 

Setelah dikumpulkan dia membaca catatan itu dan merasa kecewa dengan pimpinannya. Kenapa komentarnya tidak seperti pada saat presentasi. Isinya "ngonek-ngonekke" atasannya. Seluruh pegawai pun kecewa.

Ada beberapa hal yang menggelitik disini

  1. Benarkah apa yang dilakukan atasan tersebut?

  2. Apakah sangat perlu mengenyampingkan sikap asli dihadapan pegawai? 

  3. Perlu atau tidak sikap seperti itu?

Kkondai merupakan drama komedi dengan latar di sebuah perusahaan penjual mie. Tokoh utama terdiri dari dua orang laki-laki yang sebenarnya mirip/punya kepribadian yang sama namun saling berseteru. 

Banyak kesalahpahaman yang terjadi dimasa lampau. Awalnya Ka Yeol-Chan dan Lee Man-Shik satu perusahaan. Ka Yeol-Chan adalah bawahan b, namun ketika bekerja Ka Yeol-Chan merasa selalu ditindas oleh b. Tidak pernah diberikan pekerjaan. Hanya fotocopy dll. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x