Mohon tunggu...
Siti Anisatusshalihah
Siti Anisatusshalihah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Saya seorang mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Halo! Semoga artikel saya dapat bermanfaat.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kesan Baru Jamaah Yayasan Ummul Kitab dalam Peringatan Maulid Nabi 1443 Hijriyah

30 November 2021   10:51 Diperbarui: 30 November 2021   11:08 62 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dokumentasi Peringatan Maulid Nabi 1443 H Yayasan Ummul Kitab Mulia/dokpri

Respon positif datang dari para santri, santriyah, walisantri dan para jamaah Yayasan Ummul Kitab Mulia Bogor Selatan dalam menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pasalnya, peringatan maulid tahun ini menghasilkan kesan baru dalam empat tahun terakhir.

Mereka sepakat untuk melaksanakan kegiatan tersebut tidak di tempat Yayasan itu berada, tapi peringatan tersebut dilaksanakan di daerah Megamendung kabupaten Bogor, tepatnya di villa D'Thanassa pada tanggal 26 Oktober 2021. Alasan pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi di luar kawasan Yayasan ini adalah untuk memberikan kesan tersendiri, dengan tidak hanya pelaksanaan peringatan Maulid Nabi saja, tapi ditambah dengan outbond dan acara fun games lainnya.

Pimpinan Yayasan Ummul Kitab Mulia, Buya Hafiz mengatakan, ini merupakan kegiatan perdana Ummul Kitab dalam melaksanakan peringatan Maulid Nabi di tempat yang berbeda, jadi ia tidak ingin memberikan kesan yang biasa-biasa saja kepada para peserta yang hadir.

"Kegiatan ini bisa dikatakan baru dan juga sangat berkesan buat saya pribadi, kita bisa meningkatkan iman juga meningkatkan semangat hiburan kita" kata Mas Andri, salah satu peserta dari jamaah.

Kegiatan ini dipenuhi dengan kekhusyukan jamaah dalam melaksanakan peringatan hari lahirnya Rasul Allah, juga selingan canda tawa yang menghiasi wajah-wajah peserta dengan adanya fun games sebagai refreshing.

Ketua panitia Maulid Nabi, Bapak Oon Abdul Haris mengatakan, acara tersebut berlangsung lancar dan meriah. Maka dari itu, melihat positifnya respon peserta dalam peringatan Maulid Nabi tahun ini, kemungkinan besar tahun depan akan dilaksanakan lagi acara serupa dengan tambahan acara refreshing yang lain, sehingga para jamaah bisa menikmati lagi kesan baru dan menambah rasa cinta terhadap Rasulullah Muhammad SAW.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan