Mohon tunggu...
Siti Aisyah
Siti Aisyah Mohon Tunggu... orang biasa

u can do it

Selanjutnya

Tutup

Karir

Langkah Demi Langkah Bekerja di Food and Baverage

5 April 2021   09:26 Diperbarui: 5 April 2021   09:52 29 1 0 Mohon Tunggu...

Sebelumnya saya ingin memaparkan sedikit tentang apa itu food and baverage. Food and Baverage yang biasa disingkat fnb adalah suatu bidang usaha yang bergerak dibidang pelayanan makan dan minuman. Sudah hampir 3 tahun saya bekerja di dunia fnb,mulai dari pastry,bakery hingga kitchen. Banyak pengalaman yang saya dapatkan disana. 

Bermula dari prakerin masa SMK, saya prakerin di salah satu industry pastry and bakery daerah Parung Bogor,banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan disana mulai dari membuat berbagai macam roti,cake,cookies dan hiasan coklat.  Saya sangat senang berkerja dibagian dapur,karena di sana saya banyak sekali mendapatkan pengalaman yang belum saya pernah saya dapatkan. Selain itu saya dapat belajar banyak tentang cara mendekor cake.

Menurut saya pribadi,bekerja di bagian pastry itu butuh banyak kesabaran dan konsentrasi,karena jika salah menaruh urutan bahan akan membuat cake menjadi bantat atau gagal. Tingkat kegagalan membuat cake lebih besar dibandingkan membuat roti. Tidak mudah untuk bekerja dibagian fnb,karena banyak membutuhkan tenaga ekstra,maka dari itu kebanyakan yang bekerja di bagian fnb yaitu seorang laki-laki. Rasanya belum lengkap jika belum kena luka bakar atau terkena goresan pisau.

Lalu saya pernah bekerja di restoran korea di daerah Alam Sutra Tangerang Selatan,ini pengalaman pertama saya  bekerja dibagian kitchen. Menurut saya di bagian kitchen ini agak sedikit membosankan, karena saya hanya memasak menu yang tersedia,sangat monoton. Tetapi,pengalaman saya bertambah luas. Tidak hanya memasak tetapi saya juga belajar menjadi waiter dan membuat berbagai macam minuman. Sekian dan terimakasih dari saya,semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT aamiin. Keep healty and stay safe :) 

VIDEO PILIHAN