Mohon tunggu...
Siti fatimatuzzahro
Siti fatimatuzzahro Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

saya ingin membuat artikel karena hobi saya menulis

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sholawat

10 Desember 2022   15:49 Diperbarui: 10 Desember 2022   15:55 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Fadhilah Shalawat, di hari Jumat adalah hari yang sangat suci dalam Islam. Pada hari itu, diperbolehkan melakukan beberapa sunnah, termasuk menganugerahkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Artinya: radhiyallahu'anhu, Anas membagikan kisah berikut: Pada hari Jumat, jika seseorang berdoa kepada Rasulullah salallahu 'alaihi wasalam sebanyak 100 kali, mereka akan menerima 100 permintaan (kebutuhan) dari Allah---70 dari akhirat dan 30 dari akhirat. dunia. Utusan surgawi juga mendapatkan anugerah ini dari Allah sehingga, seperti cahaya yang membimbing kalian semua, mereka dapat pergi bersamaku ke kuburanku. Setelah utusan surgawi memberi tahu saya namanya, saya menutupinya dengan kain putih bersih. Aku melaksanakannya (bersyafaat) dengan restunya pada hari kiamat. Menurut hadits sebelumnya, secara umum diterima bahwa melihat hadiah berkali-kali pada hari Jum'at pada hakekatnya adalah fadhilah, yaitu:

Kecuali satu, dia mendapatkan semua yang dia inginkan: 70% untuk persyaratan luar biasa dan 30% untuk dunia. Dengan mendengarkan utusan surgawi membacakan permintaan itu, seorang nabi belajar bagaimana berdiri. Mereka yang berdoa di hadapan nabi akan mendengar malaikat memanggil nama mereka kepada nabi. Pada hari kiamat, mereka yang telah membaca berkat harus meminta bantuannya.

Alhasil, sebenarnya banyak keutamaan ketika kita membaca shalawat, salah satunya terjadi pada hari Jumat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun