Mohon tunggu...
Siti Ismawati
Siti Ismawati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Masih Mahasiswa

Saya adalah seorang mahasiswa yang bekerja di salah satu perusahaan di jakarta

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Life Mapping (Peta Kehidupan)

21 September 2021   22:12 Diperbarui: 21 September 2021   22:31 65 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Life Mapping (Peta Kehidupan)
Dokumen pribadi

Assalamulaikum Wr.Wb

Sebelumnya, perkenalkan saya Siti Ismawati salah satu mahasiswa baru Univeritas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA tahun 2021/2022 

Kali ini saya memaparkan mengenai peta yang saya bikin untuk kehidupan terkait  berbagai tujuan yang akan saya capai di masa yang akan datang. Awal masuknya ke dunia perkuliahan, harus menyiapkan mental yang kuat dan matang, dari segi jasmani dan rohani. Membutuhkan banyak sekali materi-materi, dukungan, kesiapan financial, pikiran, dan lain sebagainnya. 

Selalu aktif mengikuti kegiatan perkuliahan dan pembelajaran. Mencari informasinya mengenai berbagai beasiswa yang berasal dari univeritas maupun dari luar universitas. Besar harapan saya agar bisa mendapatkan beasiswa sampai lulus.

Tugas mahasiswa adalah untuk selalu belajar, untuk mendapatkan IPK yang tinggi. Berkomunikasi baik dengan para dosen-dosen diluar jam kuliah, mungkin bisa menjadi salah satu jembatan kita untuk bisa mencari ilmu-ilmu lebih. 

Suatu kebanggaan tersendiri jika bisa meraih predikat "CUMLAUDE" dengan hasil nilai yang sangat memuaskan. Kelak jika sudah lulus, nilai itu bisa digunakan untuk mendapatkan pekerjaan yang bagus. Keinginan yang besar, agar dapat bekerja di suatu pekerjaan yang maju dan memiliki prospek kerja yang tinggi, dalam lembaga Keuangan.

Bekerja pasti mendapatkan gaji atau reward, maka dari itu guna untuk mengembangkan gaji itu, bisa untuk ber investasi. Salah satu keinginan saya yaitu investasi rumah. Menabung dan Mengelola keuangan untuk bekal nanti di masa depan.

Saya sebagai rakyat indonesia, ingin sekali membuka peluang untuk membuka lapangan pekerjaan. Membangun usaha sendiri dengan hasil jerih payah tangan sendiri. Harapan usaha dalam memproduksi makanan yang sehat. 

Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menggapai keinginan saya, dengan meminta dukungan dari keluarga, saudara, dan teman. Insyaallah saya bisa mendapatkan itu semua. Amin Amin Amin

Kehidupan yang bahagia ketika melihat keluarga kita hidup dengan tentram, makmur dan sejahtera.

Mungkin itu saja beberapa peta rencana kehidupan saya di masa yang akan datang.

Terima kasih semuanya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan