Mohon tunggu...
S. Kholipah
S. Kholipah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Sedang belajar menulis

Setiap hari belajar

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Ada Sesuatu dari Islam yang Telah Hilang: Review Buku Beyond the Inspiration

6 September 2022   11:36 Diperbarui: 6 September 2022   11:39 532 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Book. Sumber ilustrasi: Freepik

Saya mempunyai buku Beyond The Inspiration karya Felix Siauw pada Bulan Desember 2021, tidak begitu lama dengan jarak waktu penerbitan pertama buku ini. Saya langsung tertarik dengan buku ini karena saya memang menyukai pembahasan yang disampaikan ustadz Felix Siauw lewat akun youtube milik beliau sendiri.

Untuk menamatkan buku ini saya menghabiskan waktu cukup lama daripada buku lainnya karena pembahasan dalam buku tersebut bagi saya cukup serius, yang perlu direnungkan setelah membaca setiap halaman atau setiap babnya.

Tebal bukunya sekitar 300 halaman, isi desain bukunya tidak monoton yang hanya menampilkan tulisan bertinta hitam, tetapi di sisipkan gambar-gambar yang tidak membuat mata kita bosan membacanya. 

Bahkan di setiap halaman terakhir dalam babnya diberikan kertas berwarna, dan ukuran bukunya pun masih nyaman untuk di bawa-bawa saat perjalanan, tidak menghabiskan tempat di dalam tas yang kita bawa.

Bagi yang tertarik membaca buku tersebut tidak perlu khawatir dengan pembahasannya yang serius karena bahasa yang digunakan sangat mudah dimengerti. Penjelasannya tidak hanya menggunakan dalil-dalil Al-qur'an dan Hadist, tetapi ada banyak penjelasan ilmiahnya juga. 

Bahkan pada bab 'penciptaan dan keajaiban alam semesta' disampaikan dengan berbagai teori dari para ilmuwan, yang mereka pun dibuat takjub dengan penciptaan alam semesta ini.

Di dalam buku ini, kita diajak berpikir tentang umat muslim zaman sekarang yang merasa aneh pada agamanya sendiri, ada juga kisah-kisah kejayaan islam pada zaman dulu yang menyakinkan kita bahwa kejayaan umat islam akan terjadi kembali dan masih banyak lagi pembahasan yang sangat menarik.

Saya cukup bingung memberikan nilai pada buku Beyond The Inspiration ini karena bagi saya buku ini sangat bagus. Mungkin teman-teman bisa menilai sendiri jika sudah membacanya. 

Dan buku ini juga cukup memberikan impact pada hidup saya serta memberikan pengetahuan yang lebih luas, terutama cara untuk menjadi muslim yang kaffah.

Ini pertama kalinya saya menulis review buku, jika ada yang ingin memberikan masukan atau saran saya akan sangat senang sekali. Dan jangan lupa. Jika ingin membeli buku belilah buku yang original jangan buku yang bajakan! Karena jika kita membeli buku bajakan itu sama saja dengan kita mendukung para pencuri. 

Walaupun isi buku original dan bajakan tidak ada bedanya hanya kualitas kertas dan tulisan yang berbeda, tetapi tetap saja kita harus membeli buku original, sebagai bentuk penghargaan atas manfaat yang kita dapatkan dari buku tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan