Mohon tunggu...
Sister Fe
Sister Fe Mohon Tunggu... Dosen - caring behaviours to others

authentic helping

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

[Continue] Authentic Helping

23 November 2020   23:31 Diperbarui: 25 November 2020   17:56 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Hatiku tertaut kepada kamu semua yang dirawat di rumah sakit maupun secara isolasi mandiri. Rasa yang sebelumnya tidak pernah ada yaitu rasa sesak saat bernafas, mudah kelelahan, padahal hanya berjalan di ruang rawat, sehingga harus diberi bantuan untuk mempermudah pernafasan yaitu oksigen. Saya sering berdoa "APA RENCANA TUHAN ATAS SEMUA INI". 

Saya merasakan bahwa rasa terasing dan merasa sendiri ketika datang saya sebagai perawat dengan menggunakan APD lengkap, yang sebelumnya kalau saya ke ruangan itu dengan pakaian saya sebagai perawat, kita bisa tertawa besama, saling sapa, bahkan tak jarang kami sering berdiri disamping kamu yang sakit untuk menerangkan sesuatu atau memberikan penyuluhan. Namun karean vocid 19 ini, kita harus menjaga jarak, tidak lagi senyum, sapa dan sentuh. Sangat jauh berbeda dengan situasi sekarang ini. 

Saya dapat merasakan akan yang dialami, namun percaya dibalik APD yang lengkap perawat hadir untuk kamu semua. Hari demi hari saya ikuti perkembangan kamu dari tempat yang jauh, perkembangan yang sangat progress ada didalam diri kamu dengan semangat hidup yang tinggi, motivasi yang kuat, walaupun jujur saya tahu kamu kesepian karena tidak ada yang bisa menemani kamu selain perawat. 

Saya dari jauh siap menemani kamu dalam setiap saat dalam doaku, dalam hatiku dan dalam langkahku. Kini kamu dinyatakan telah pulih dengan hasil thorax yang sudah bagus dan Tuhan berkarya didalamnya. Selamat pulih temanku......Amin

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun