Mohon tunggu...
SISKA ARTATI
SISKA ARTATI Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga, guru privat, dan penyuka buku

Bergabung sejak Oktober 2020. Antologi tahun 2023: 💗Gerimis Cinta Merdeka 💗Perubahan Itu Pasti, Kebajikan Harga Mati - Versi Buku Cetak 💗 Yang Terpilih Antologi tahun 2022: 💗Kisah Inspiratif Melawan Keterbatasan Tanpa Batas. 💗 Buku Biru 💗Pandemi vs Everybody 💗 Perubahan Itu Pasti, Kebajikan Harga Mati - Ebook Karya Antologi 2020-2021: 💗Kutemukan CintaMU 💗 Aku Akademia, Aku Belajar, Aku Cerita 💗150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi 💗 Ruang Bernama Kenangan 💗 Biduk Asa Kayuh Cita 💗 55 Cerita Islami Terbaik Untuk Anak. 💗Syair Syiar Akademia. Penulis bisa ditemui di akun IG: @siskaartati

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Mengemban Amanah, Sekaligus Menerapkan dalam Perilaku Baik

19 Oktober 2022   13:58 Diperbarui: 19 Oktober 2022   15:12 264
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Suasana Upacara Pembukaan Pelantikan Kenaikan Pangkat Siswa Granada (Dok.Pri)

Pada Senin malam (17/10/2022) selepas sholat maghrib, remaja putri saya mengabarkan bahwa dirinya lulus tes. "Lulus tes apa, Nak?" 

"Menurut bunda?" Dia malah balik bertanya dengan melempar kerlingan. "Lho, sudah ada pengumuman kelulusan kenaikan pangkat?" Saya lempat pertanyaan lagi dengan sedikit terkejut.

"Iya. Tadi siang pas selesai sholat Zuhur berjamaah, ustadz ngasih tau, bagi yang namanya disebut, tetap berada di masjid. Terus, namaku disebut. Eh, ternyata itu nama-nama yang lulus tes kenaikan pangkat."

MasyaAllah, saya menghambur, mencium dan memeluknya. Berbisik mengucapkan selamat dan mengucapkan terima kasih atas hadiah keberhasilannya.

Sungguh, tak terkira rasa bahagia saya. Bahkan perasaan sukacita tersebut menambah booster saya untuk menyelesaikan hafalan surah Alquran yang sedang saya tekadkan untuk bisa selesai minimal 1 juz seperti dirinya. 

Nakdis sekarang sedang berproses menyelesaikan juz 28. Sedangkan juz 29 dan 30 telah 'terpegang' hafalannya dengan terus bermurajaah (mengulang-ulang hafalan) bersama teman sekolah. Ia telah lulus dua juz tersebut saat di bangku sekolah dasar dan menengah pertama.

"Oh, Bunda baru dapat infonya nih, Nak, dari Wali kelas di WA." Dalam pengumuman melalui surat edaran di grup perpesanan wali murid kelas 10, orang tua diwajibkan hadir mengikuti prosesi pelantikan kenaikan pangkat siswa, pada Rabu pagi ini (19/10/2022)

Terbersit niat, saya ingin memberikan kejutan untuk putri tercinta atas prestasinya.

Oh, iya. Untuk para pembaca yang penasaran tentang Program Kenaikan Pangkat Siswa di sekolah anak saya, silakan bisa mampir ke artikel ini.

***

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun