Mohon tunggu...
SISKA ARTATI
SISKA ARTATI Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga, guru privat, dan penyuka buku

Bergabung sejak Oktober 2020. Antologi tahun 2022: πŸ’—Kisah Inspiratif Melawan Keterbatasan Tanpa Batas. πŸ’— Buku Biru πŸ’—Pandemi vs Everybody πŸ’— Perubahan Itu Pasti, Kebajikan Harga Mati - Ebook Karya Antologi 2020-2021: πŸ’—Kutemukan CintaMU πŸ’— Aku Akademia, Aku Belajar, Aku Cerita πŸ’—150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi πŸ’— Ruang Bernama Kenangan πŸ’— Biduk Asa Kayuh Cita πŸ’— 55 Cerita Islami Terbaik Untuk Anak. πŸ’—Syair Syiar Akademia. Penulis bisa ditemui di akun IG: @siskaartati

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Pizza Roti Tawar, Penawar Raga Tetap Bugar

10 Oktober 2022   10:17 Diperbarui: 10 Oktober 2022   10:23 266
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pizza Roti Tawar buatan Siska Artati (Dok.pri)

Sejak Rabu sore, badan saya meriang. Hingga pagi ini pun kondisi tubuh saya belum sepenuhnya bugar. Meski berasa tepar, saya menyemangati diri untuk tetap beraktivitas di rumah.

Seperti hari Sabtu lalu, mumpung cuaca lumayan bersahabat dengan munculnya matahari di balik gumpalan awan, saya mulai berburu bahan masakan. Maklum, hampir levih dari sepekan hujan setia mengguyur Kota Tepian Mahakam.

Ya, saya berniat membuat Pizza dari bahan utama Roti Tawar. Pengen mencoba membuat setelah melihat unggahan resep dari Mbak Yuliyanti - Kompasianer dariΒ Klaten,Β juga dari hasil menyimak beberapa tutorial dari tayangan masakan di youtube.

Ditemani oleh tetangga yang juga butuh membeli bahan-bahan masakan, jadilah kami berdua berburu pritilan bahan dan bumbunya di kios foodie terdekat.

Meski bahan ada yang kurang lengkap seperti paprika dan jamur kancing, saya tetap semangat untuk membuatnya. Padahal sudah niat mau beli juga di sebuah toko grosir besar di kota saya, tetapi saya urung membeli. Gegara melihat antrian panjang, hanya dua kasir yang melayani dari hampir 6 kasir lebih tersedia. Gak jadi deh beli pritilan tersebut.

Yang penting bahan utama seperti roti tawar, keju quick melt, keju mozarella, bawang bombay, saus bolognase dan sosis sapi bockwurst sudah saya dapatkan.

Sengaja saya gunakan dua keju ini dengan alasan untuk menambah cita rasa pada pizza, sebagai bahan campuran dan toppingnya. Mengenai perbedaan keju quickmelt dan mozarella, pembaca bisa simak melalui artikel di Kompas.com ini.

Untuk sosis sapi, saya pilih yang lebih tebal dan kenyal seperti bockwurst. Tentu saya memilih yang berlabel halal, ya pembaca.

Ya, sudahlah, saya tetap bikin pizza dengan bahan yang sudah didapat di kios foodie sebelumnya tanpa pritilan sayuran lainnya.

Tanpa panjang kata, ayuk dah, lakimares!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun