Mohon tunggu...
SISKA ARTATI
SISKA ARTATI Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga, guru privat, penyuka buku dan lagi senang Nulis

Bergabung sejak Oktober 2020. Antologi: ๐Ÿ’—Kutemukan CintaMU ๐Ÿ’— Aku Akademia, Aku Belajar, Aku Cerita ๐Ÿ’—150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi ๐Ÿ’— Ruang Bernama Kenangan ๐Ÿ’— Biduk Asa Kayuh Cita ๐Ÿ’— 55 Cerita Islami Terbaik Untuk Anak. ๐Ÿ’—Syair Syiar Akademia. Penulis bisa ditemui di akun IG: @siskaartati / @siska_mentorpaytren

Selanjutnya

Tutup

Foodie Artikel Utama

Sop Oyong Bakso, Menghangatkan Suasana Jelang Senja

17 Desember 2021   18:38 Diperbarui: 27 Desember 2021   19:18 403 45 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sop Oyong Bakso ala Siska Artati | Dok.Pri

Siang jelang sore saat saya bersiap mengolah menu makan malam, tak menyangka mendapat ucapan selamat dari kawan-kawan di grup perpesanan, bahwa artikel resep saya berjudul Tahu Kuning Isi Sayurย mendapatkan label Artikel Utama.

Gak sangka, karena itu beneran resep sederhana untuk kudapan buka puasa, yang bisa dibuat oleh para pemasak pemula, seperti saya.ย 

Saya belum selihai para kompasianer yang masakannya joss gandhos enak mantul, bahkan belum praktek dengan bahan dan bumbu mereka yang belum pernah saya gunakan. Saya masih terus belajar mengenal berbagai rempah agar masakan makin maknyus.

Namun, saya percaya diri saja dengan hasil masakan yang benar-benar enak hasilnya setelah mempraktekkan resepnya di dapur sendiri. Jika gagal, pun saya tak putus asa mencobanya lagi sampai dapat rasa yang pas.ย 

Terlebih ketika takjub sendiri dengan rasanya yang endulita, sebab untuk pertama kalinya bikin masakan dari resep baru. Waaah, itu senangnya luar biasa. Padahal masakannya simpel saja.

Anyway, makasih banyak sekeranjang bunga harum mewangi sepanjang hari di seluruh belahan bumi buat Admin Kompasiana atas apresiasinya dan kawan-kawan yang selalu menyemangati saya untuk menulis, sehingga dapat label AU. Jujur, seneng. Uhuks!

Lebay? Ben wae lah.

***

Nah, kali ini saya mencoba resep berbahan dasar Oyong atau Gambas. Biasanya sayuran ini menjadi teman pemanis sayur bening, biar gak cuma terlihat bayam atau daun katuk doang di dalam masakan.

So, untuk menu Sop Oyong Bakso, sayuran ini saya jadikan 'artis utama'-nya. Ia akan ditemani dengan sayuran lain sebagai artis pendukung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan