Mohon tunggu...
SISKA ARTATI
SISKA ARTATI Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga, guru privat, penyuka buku dan lagi senang Nulis

Bergabung sejak Oktober 2020. Antologi: 💗Kutemukan CintaMU 💗 Aku Akademia, Aku Belajar, Aku Cerita 💗150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi 💗 Ruang Bernama Kenangan 💗 Biduk Asa Kayuh Cita 💗 55 Cerita Islami Terbaik Untuk Anak. 💗Syair Syiar Akademia. Penulis bisa ditemui di akun IG: @siskaartati / @siska_mentorpaytren

Selanjutnya

Tutup

Foodie Artikel Utama

Jangan Cuma Digoreng, Mengolah Daging Ayam Jadi Masakan Begini pun Tak Kalah Sedap!

4 September 2021   16:27 Diperbarui: 5 September 2021   16:35 691 28 15
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tumis Ayam Kemangi ala Siska Artati | Dok.Pri.

Alhamdulillaah, hari ini cuaca sangat bersahabat. Beberapa hari ini hujan deras mengguyur Kota Tepian Mahakam. Kali ini matahari bersinar ceria menghangatkan suasana.

Biasanya dalam sehari, saya masak cukup satu kali untuk menu santap siang dan sore. Dengan cuaca yang menyenangkan, saya pun bersemangat mengolah menu masakan kedua hari ini. 

Seperti yang saya janjikan tadi pagi di artikel resep sebelumnya, yaitu Mie Goreng Bakso Ayam, kali ini saya hantarkan resep olahan daging ayam dengan masak tumis bersama daun kemangi. Judul resepnya Tumis Ayam Kemangi.

***

Kemangi adalah terna kecil yang daunnya biasa dimakan sebagai lalap. Aroma daunnya khas, kuat namun lembut dengan sentuhan aroma limau. Daun kemangi merupakan salah satu bumbu bagi pepes. 

Sebagai lalapan, daun kemangi biasanya dimakan bersama-sama daun kubis, irisan ketimun, dan sambal untuk menemani ayam atau ikan goreng. Di Thailand ia dikenal sebagai manglak dan juga sering dijumpai dalam menu masakan setempat. Selengkapnya, silakan mampir di laman Wikipedia ya.

Semoga pembaca tidak bosan singgah di artikel resep masakan saya yang sederhana ini. Menu-menu yang mudah untuk mengolahnya pagi pemasak pemula seperti saya.

Baiklah, lakimares aja, yuk! Langsung kita mainkan resepnya.

***

Bahan Utama dan Bumbu Tumis Ayam Kemangi | Dok.Pri Siska Artati
Bahan Utama dan Bumbu Tumis Ayam Kemangi | Dok.Pri Siska Artati

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan