Mohon tunggu...
SISKA ARTATI
SISKA ARTATI Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga, guru privat, penyuka buku dan lagi senang Nulis

Bergabung sejak Oktober 2020. Antologi: ๐Ÿ’—Kutemukan CintaMU ๐Ÿ’— Aku Akademia, Aku Belajar, Aku Cerita ๐Ÿ’—150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi ๐Ÿ’— Ruang Bernama Kenangan ๐Ÿ’— Biduk Asa Kayuh Cita ๐Ÿ’— 55 Cerita Islami Terbaik Untuk Anak. Penulis bisa ditemui di akun IG: @siskaartati / @siska_mentorpaytren

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Pertama Kali Bikin Mie Goreng Bakso Ayam dari Tangan Sendiri, Rasanya "Endul"!

4 September 2021   08:45 Diperbarui: 4 September 2021   09:58 208 17 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pertama Kali Bikin Mie Goreng Bakso Ayam dari Tangan Sendiri, Rasanya "Endul"!
Mie Goreng Bakso Ayam ala Siska Artati | Dok.Pri

Semangat pagi, Pembaca Kompasiana yang baik hati!

Selamat beraktivitas di akhir pekan bersama keluarga dan komunitas di sekitar Anda. Gimana? Sudah berolahraga dan sarapan pagi?

Apapun menunya, bersyukur atas nikmat Tuhan dengan kesempatan keberkahan hidup hari ini, esok, lusa dan seterusnya. Aamiin.

Hari ini ba'da subuh, saya sudah berniat memasak menu sarapan pagi berupa mie goreng. Bahan utama ini sduah saya beli sejak beberapa hari lalu, namun baru bisa saya eksekusi akhir pekan ini.

Semalam saya minta bantuan suami untuk belanja bahan-bahan tambahan lainnya yang sudah menipis persediaannya.

Sengaja saya mengolah menu sederhana ini untuk sarapan pagi, sebagai bahan belajar bagi saya yang belum pernah bikin mie goreng dari tangan sendiri.ย Biasaaaaa, ini karena saya lebih doyan makan daripada masak sendiri. Jadi, pagi ini saya menantang diri untuk membuatnya.

***

Masyarakat kita tentu sudah tidak asing lagi dengan menu mie goreng atau mie kuah. Bisa disajikan dengan pernak-pernik tambahan lauk lainnya sesuai selera.

Mi (atau juga sering ditulis mie) adalah adonan tipis dan panjang yang telah digulung, dikeringkan, dan dimasak dalam air mendidih. Istilah ini juga merujuk kepada mi kering yang harus dimasak kembali dengan dicelupkan dalam air. Orang Italia, Tionghoa, dan Arab telah mengklaim bangsa mereka sebagai pencipta mi, walaupun tulisan tertua mengenai mi berasal dari Dinasti Han Timur, antara tahun 25 dan 220 Masehi. Pada Oktober 2005, mi tertua yang diperkirakan berusia 4.000 tahun ditemukan di Qinghai, Tiongkok.ย 

Lebih lengkap tentang mi dan variannya, silakan pembaca bisa simak di lama tautan Wikipedia ya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan