Mohon tunggu...
SISKA ARTATI
SISKA ARTATI Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga, guru privat, dan penyuka buku

Bergabung sejak Oktober 2020. Antologi tahun 2023: 💗Gerimis Cinta Merdeka 💗Perubahan Itu Pasti, Kebajikan Harga Mati - Versi Buku Cetak 💗 Yang Terpilih Antologi tahun 2022: 💗Kisah Inspiratif Melawan Keterbatasan Tanpa Batas. 💗 Buku Biru 💗Pandemi vs Everybody 💗 Perubahan Itu Pasti, Kebajikan Harga Mati - Ebook Karya Antologi 2020-2021: 💗Kutemukan CintaMU 💗 Aku Akademia, Aku Belajar, Aku Cerita 💗150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi 💗 Ruang Bernama Kenangan 💗 Biduk Asa Kayuh Cita 💗 55 Cerita Islami Terbaik Untuk Anak. 💗Syair Syiar Akademia. Penulis bisa ditemui di akun IG: @siskaartati

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Camilan Ini Mengalihkanku dari Sedih Menjadi Ceria Hati

21 Juli 2021   11:24 Diperbarui: 21 Juli 2021   11:57 331
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Makaroni Berselimut Telur  | Dok.Pri. Siska Artati

Ya, jujur, saya sedang berduka, Pembaca Kompasiana.

Tak hendak mencurahkan hati dengan mengajukan judul di atas, tapi memang benar saya sedang 'patah hati' sejenak. 

Kemarin sore, saya mendapat kabar duka dari rekan sejawat saat kami pernah satu tempat kerja di sebuah stasiun radio. Ia mengabarkan bahwa istri dari pimpinan kami telah berpulang ke hadirat Allah SWT. 

Saya termenung, menitik airmata, mengenang kebaikan beliau selama hidup dan berinteraksi dengan kami - para sejawatnya - yang dilakukan melakukan grup whastapp.

Pun pagi ini kembali mendung menyapa warga Samarinda. Sebagian besar masyarakat bersiap menyembelih hewan Qurban. Hujan menemani aktivitas kali ini. 

Saya takingin larut dalam kesedihan. Akhirnya, saya isi kegiatan dengan tilawah, baca buku, bikin cemilan Martabak Mini Makaroni Telur, sekaligus menuliskannya di Kompasiana.

***

Sumber gambar: https://food.detik.com
Sumber gambar: https://food.detik.com

Seperti dilansir oleh Wikipedia, Makaroni merupakan salah satu pasta yang bentuknya seperti pipa kecil yang bengkok membentuk busur. Makaroni biasanya diolah dengan saus krim dan kacang polong. Makaroni sendiri dapat dihidangkan dengan bahan lainnya seperti daging ayam, sayur-sayuran, sapi dan masih banyak lagi sesuai selera.

Makaroni biasanya terbuat dari tepung terigu.yang dicampur dengan bahan lainnya sehingga membuat tekstur Makaroni menjadi benar benar sebuah Makaroni.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun