Mohon tunggu...
Sisca Elizabeth
Sisca Elizabeth Mohon Tunggu... Administrasi - Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis STIAMAK SURABAYA

Sesuatu yang besar akan menanti kamu di depan... tetap fokus dan percaya pada dirimu sendiri!!!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kuliah di STIAMAK Barunawati Surabaya

21 Desember 2020   15:23 Diperbarui: 21 Desember 2020   15:52 284 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hai semua kali ini saya ingin menceritakan tentang kuliah di STIAMAK BARUNAWATI SURABAYA dan mencari pekerjaan. Awalnya sih saya ingin sekali kuliah di UNTAG tapi saya mikir UNTAG kan jauh dari rumah, takutnya saya telat masuk kuliah atau belum lagi macet karena bertempatan orang-orang pulang kerja. Dan saat itu juga saya mencoba lagi mencari kampus dan Mama saya bilang coba saja ke STIE Urip Sumoharjo (STIEUS) dan di STIAMAK Barunawati Surabaya. Dan akhirnya saya pergi ke STIEUS dan disana menjelaskan semua perihalnya tapi saat saya mendengarkan kok kuliah cuma sampai 3,5 tahun, dimana-mana kuliah paling minimal 4 tahun. Setelah saya dari STIEUS saya coba pergi ke STIAMAK Barunawati Surabaya dan saat dijelaskan semua perihalnya dan saya kembali pulang kerumah untuk mendiskusikan dengan Mama saya. Mama bilang ke saya "terserah kamu karena kamu yang mau kuliah kok". Dan alhasil saya memilih kuliah di STIAMAK, karena dekat rumah dan karena saya juga alumni SMK Baruanwati hehe...

Kenapa saya ambil Teori dari Motivasi MC Clelland, karena saya ingin menjadi seorang wanita karir dan punya pendidikan yang bagus, dan Mama saya ingin melihat anaknya seorang sarjana.

Teori yang saya ambil ini merupakan motivasi kekuatan yang ada didalam diri saya, yang mana motivasi merupakan motivasi prestasi. Menurut MC Clelland, individu dapat memiliki motivasi jika memang dirinya memiliki keinginan untuk berprestasi lebih dibandingkan lainnya. Disini terdapat 3 kebutuhan yang menjelaskan di dalam teori ini dan saya hanya mengambil 2 teori yaitu :

  • Kebutuhan prestasi yang tercermin dari keinginannya untuk mengambil tugas yang bisa dipertanggung jawabkan secara individu. Dalam hal ini, seseorang harus bisa menentukan tujuan yang logs dengan memperhitungkan resiko yang ada serta melakukannya secara kreatif dan inovatif.
  • Kebutuhan kekuasaan, kebutuhan ini dapat terlihat pada diri seseorang yang ingin memiliki pengaruh atas diri orang lain. Mereka haruslah peka terhadap struktur pengaruh antara satu sama lainnya, bahkan mencoba untuk menguasai orang tersebut hingga mengatur tingkah lakunya.

Saya mengambil kuliah di STIAMAK Barunawati Surabaya karena merupakan satu-satunya sektor kepelabuhan. Itu juga sebagai pengalaman buat saya karena program studinya tentang kepelabuhan, mungkin saya bisa mencari pekerjaan yang mencangkup tentang kepelabuhan juga. Karena itu saya memilih kuliah di STIAMAK.

Sekian dan terima kasih sampai berjumpa lagi

STIAMAK_SISCA ELIZABETH IRAWAN

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan