Mohon tunggu...
Sisca Dewi
Sisca Dewi Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Enjoy this life with positive thinking

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Pantai Puru Kambera yang Berbanding Terbalik dengan Pantai Walakiri

24 Mei 2019   06:48 Diperbarui: 24 Mei 2019   18:47 0 39 15 Mohon Tunggu...
Pantai Puru Kambera yang Berbanding Terbalik dengan Pantai Walakiri
Keindahan Pantai Puru Kambera yang difoto dari atas (dokpri)

Selepas sarapan di Hotel Padadita yang menunya lumayan bervariasi dan enak, kami pun bersiap-siap untuk perjalanan hari ke-4 di Sumba, 04 Mei 19. 

Sebenarnya di Sumba Timur kami memilih untuk menginap di Hotel Padadita dari awal, hanya karena tanggal 02 Mei 19 Hotel Padadita sudah penuh, maka tanggal 02 Mei 19 kami menginap di Hotel Tanto dan 2 hari berikutnya menginap di Hotel Padadita.

Menurut saya ke-2 hotel itu "OK", sama-sama bersih, sama-sama kamarnya ber AC & water heater. Yang membedakannya hanya Hotel Padadita ada pantai di belakangnya. Tempat untuk makan luas, ada pemandangan pantai yang bisa dilihat. 

Sedang tempat untuk makan di Hotel Tanto kecil, meja makannya di depan resepsionis. Dan plusnya di hotel Padadita kita bisa melihat sunrise di lantai 4 hotel.

Menikmati sunrise di lantai 4 hotel Padadita, Waingapu (dokpri)
Menikmati sunrise di lantai 4 hotel Padadita, Waingapu (dokpri)
Tempat wisata yang kami akan datangi hari ini adalah:

 BUKIT TANARARA

Pemandangan Bukit Tanarara yang difoto dari atas (dokpri)
Pemandangan Bukit Tanarara yang difoto dari atas (dokpri)

Sumba terkenal dengan banyaknya bukit-bukit yang indah dan instagramable. Salah satu Bukit yang wajib dikunjungi adalah BUKIT TANARARA. Bukit ini merupakan salah satu latar tempat film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak garapan sutradara Mouly Surya. 

Bukit Tanarara tersusun dari  deretan bukit-bukit yang dilapisi oleh hamparan rumput hijau. Sejauh mata memandang terlihat deretan bukit seperti saling sambung menyambung.  Lekukan bukit-bukit tersebut membuat kita takjub & terpesona. 

Panorama alam yang sangat menyegarkan mata. Tidak jauh dari tempat kami berdiri terlihat gerombolan kuda yang berkeliaran bebas dan asyik merumput.

Gerombolan kuda yang bebas merumput di Bukit Tanarara (dokpri)
Gerombolan kuda yang bebas merumput di Bukit Tanarara (dokpri)
Bukit Tanarara ini berada di Katiku Luku, Matawai La Pawu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Tempatnya sangat "asri" dan merupakan tempat yang sangat instagramable. Terdapat banyak spot foto dengan latar perbukitan dan hamparan rumput hijau yang sangat indah untuk diambil. Bagi pencinta fotographer, merupakan tempat yang wajib untuk didatangi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x