Mohon tunggu...
Rosmani Huang
Rosmani Huang Mohon Tunggu... Karyawan swasta - Karyawan Swasta

Enjoy this life with positive thinking

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Tempat Wisata dan Hal yang Perlu Diperhatikan bila Berlibur ke Australia

25 Maret 2019   06:15 Diperbarui: 8 Juli 2020   10:13 1100
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Australia merupakan tujuan liburan di lebaran tahun lalu (14-22 Juni 2018). Hanya 1 artikel yang saya tulis sehubungan dengan perjalanan ke Australia selama 9D8N. Karena pada dasarnya saya menyukai liburan pantai, sehingga perjalanan ke kota-kota besar bukan sesuatu yang "mempesona" bagi saya pribadi, tetapi perjalanan tersebut tetap perlu dilakukan untuk menambah wawasan.

Artikel ini saya tulis karena ada teman yang kebetulan berencana ke Australia di lebaran tahun ini dan menanyakan apa yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan serta tempat-tempat wisata apa saja yang telah saya datangi dan seperti apa tempatnya. Apakah susah mencari makan di sana serta dapat makan berapa kali dari tour. Apakah dingin sekali suhunya pas saya ke sana? Dan jujur saya juga sudah lupa-lupa ingat.

Akhirnya berdasarkan itenary yang saya dapat dari google dan foto-foto yang ada, saya berusaha membuat tulisan ini. Semoga bisa menjadi panduan dan bermanfaat bagi yang berencana liburan ke Australia.

Brisbane Tangalooma

15 Juni 2018

Puluhan Bangau yang ada di bibir pantai Tangalooma Wild Dolphin Resort (dok pribadi)
Puluhan Bangau yang ada di bibir pantai Tangalooma Wild Dolphin Resort (dok pribadi)
Begitu tiba di Brisbane dari Jakarta, kami langsung diantar menuju ke Holt St. Warf untuk menyeberang ke Tangalooma Wild Dolphin Resort dimana disini kami akan diantar dengan menggunakan kendaraan 4WD untuk menikmati "Desert Tour" untuk melihat keindahan alam Tangalooma serta kita juga dapat merasakan sand tobogganing (berseluncur di atas pasir).  

Di sini kita juga dapat mengikuti Optional Tour seperti ATV Quad Bike, Parasailing, Segway, Pelican Feeding, dll dengan biaya sendiri. Sore hari kita akan diajak untuk melihat serta memberi makan lumba-lumba liar yang terdapat disana.

Karena Tangalooma Wild Dolphin Resort merupakan wisata pantai, maka hanya ditempat inilah saya membuat artikelnya. Bisa di baca di sini.  Saya pribadi suka tempat ini.  Tempatnya asri dan lengkap banget wisata pantainya. Saya belum menjajal semua fasilitas yang ada di sana karena hanya semalam di sana dan sampainya juga sudah tengah hari.  Cocok untuk liburan keluarga! Mudah-mudahan ada kesempatan untuk berkunjung ke sini lagi 🙏😁

Malam hari kami diajak untuk menikmati makan malam di Fire & Stone. Menunya "steak". Sebelum berangkat dari Jakarta kami sudah dikasih menu untuk dipilih sehingga begitu tiba di sana kami tinggal menunggu makanan kami tersedia.

Tangalooma Brisbane - Gold Coast

16 Juni 2018

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun