Teknologi

Mirip iPhone X? Ponsel Ini Laris Manis Dipasaran

6 Desember 2018   18:59 Diperbarui: 9 Desember 2018   08:12 92 0 0
Mirip iPhone X? Ponsel Ini Laris Manis Dipasaran
androidauthority.com

Tahun lalu, Apple resmi meluncurkan produk barunya yaitu iPhone X. Tidak seperti tampilan iPhone biasanya, Apple merombak tampilan produknya tersebut. iPhone X memiliki tampilan yang cukup unik karena adanya Notch atau Poni pada tampilan layar, dan sudah dilengkapi dengan fitur Face Unlock.

Setelah eksis di pasaran, banyak sekali peniru-peniru ponsel iPhone X. Tampilan iPhone X sangat unik, sehingga banyak sekali produsen ponsel yang ingin memiliki tampiran yang serupa dengan iPhone X. Seperti contohnya adalah Asus Zenfone 5 2018, tapi yang membedakan ponsel Asus Zenfone 5 dengan iPhone X ialah tampak belakang atau backdoor dari Asus Zenfone 5  memiliki tampilan yang berkilap. 

Dengan banyaknya para peniru ponsel iPhone X, banyak juga muncul spekulasi-spekulasi bahwa produsen Apple akan merombak kembali tampilan iPhone dengan menghilangkan Notch pada tampilan depannya.

Bulan Juni lalu, Xiaomi kembali mengguncang pasaran dengan merilisnya Xiaomi Mi 8. Mi 8 adalah handphone flagship yang sangat mirip sekali dengan iPhone X  atau bisa dibilang iPhone Xnya China.

Mi 8 dibanderol dengan harga Rp 6juta saja, yang mana itu adalah setengah harga dari ponsel iPhone X. Bukan Xiaomi kalau tidak menjual ponsel gahar dengan harga murah tetapi tidak murahan. Maka dari itu Xiaomi memiliki gelar Rajanya Ponsel, karena mampu menyaingi produk sekelas SAMSUNG dan Apple.

Menurut Juru Bicara Global Xiaomi pada tanggal 26 Juni 2018, Donovan Sung berkata bahwa "dalam waktu 18hari saja, Xiaomi Mi 8 ini laris sebanyak jutaan ponsel di China."

Jika dilihat dari tampilan, Mi 8 mirip dengan iPhone X dari segi Notch dan Dual Camera yang tersusun secara vertikal. Tapi ada satu yang membedakan, Mi 8 bisa menyembunyikan tampilan Notchnya pada bagian pengaturan ponsel Mi 8 tersebut.

Mi 8 memiliki kualitas camera belakang yang berspesifikasi 12 MP, f/1.8, 1/2.55", 1.4µm, 4-axis OIS, dual pixel PDAF untuk Kamera utamanya dan 12 MP, f/2.4, 56mm (telephoto), 1/3.4", 1.0µm, AF, 2x optical zoom untuk kamera sekundernya. Camera Mi 8 sudah memiliki AI yang cocok untuk kalian yang menyukai aktivitas Photography dan bisa membuat hasil jepretan camera pada Mi 8 terlihat BOKEH LICIOUS layaknya camera DSLR.

Mi 8 memiliki dapur pacu Snapdragon 845 yang terbaik di kelasnya. Mi 8 memiliki varian Internal Storage yang beragam, dimulai dari varian 64GB sampai 256GB dan memiliki RAM yang sangat mumpuni untuk melengkapi kegiatan Gaming anda  yaitu 6GB. Bayangkan saja nikmatnya bermain Game di ponsel yang memiliki ukuran layar 6,2inc yang dilengkapi oleh dapur pacu yang sangat gahar.

Pilihan ada ditangan kalian, pilih iPhone X atau Xiaomi Mi 8?