Mohon tunggu...
Sirajul Huda
Sirajul Huda Mohon Tunggu... Wiraswasta - Guru les rumahan

Seorang ayah yang selalu berjuang menghebatkan anaknya

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Membayangkan

18 Agustus 2022   17:02 Diperbarui: 18 Agustus 2022   17:07 240
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku membayangkan, ketika teman-teman yang sekufu denganmu, bertanya tentangku

Kau jawab, aku (hanya) lelaki biasa yang kadang menemanimu ke pasar, mencolek pinggangmu saat menawar, sebuah isyarat, takusah dilanjutkan, beralihlah ke tempat lain yang mungkin harganya bisa diperjuangkan

Aku (hanya) lelaki biasa yang sekali-kali menemanimu ke pusat perbelanjaan. Saat engkau memasukkan tiga lembar baju ke dalam keranjang, aku katakan padamu, ambil saja satu, yang warna merah bata, yang modelnya lebih kekinian, sedang yang dua lagi seperti ketinggalan. Padahal karena diskon besar, sedang yang lain harga normal

Aku (hanya) lelaki biasa yang kadang menemanimu di dapur saat memasak. Saat memotong bawang, jangan terlalu tebal, jangan terlalu besar, katamu. Ah, biarkan saja, nanti juga hancur saat kau lempar ke wajan, kataku

Aku (hanya) orang biasa yang takpernah memakai seragam, tidak ditemukan di halaman-halaman koran, baliho pinggir jalan, televisi dan teks berjalan, tak terkenal, tak dikenal, tapi masih punya keyakinan, bahwa orang biasa sepertiku, masih punya peluang untuk hidup bahagia

Air Tawar,  Padang, 18 Agustus 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun