Mohon tunggu...
Sirajul Huda
Sirajul Huda Mohon Tunggu... Wiraswasta - Guru les rumahan

Seorang ayah yang selalu berjuang menghebatkan anaknya

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Suka Berjalan untuk Membeli Pengalaman

9 Oktober 2021   18:55 Diperbarui: 9 Oktober 2021   18:56 269
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku suka berjalan ke tempat yang baru, untuk  membeli pengalaman. Barangkali nanti, kutemukan peristiwa yang dirangkai menjadi cerita, mungkin pilu dan mengharu biru, konyol, dan tolol, atau cerita bahagia dan sengsara

Pada sebuah kafe yang baru, aku memesan makanan, tanpa minuman, aku takut diabetes, kataku padamu. Ah, bilang saja dompetnya yang lagi kempes, katamu padaku

Pada barisan meja depan, aku menyaksikan sepasang kekasih yang mengunyah makanan  dengan cara yang dilezat-lezatkan. Mungkin mereka sedang mencoba menu baru yang bentuknya menggugah, tapi rasanya tak sesuai di lidah

Aku mengunjungi kolam renang yang mungkin baru saja dibuka, tapi di dalam, seperti banyak aturan, tak boleh bawa makanan, duduk pada saung yang disewakan. Ah, kita salah masuk, harusnya ke pantai yang tak bayar tiket masuk, lalu pulang dengan wajah yang kasak kusuk

"Besok kita kemana?
"Di rumah saja"
Ah, seperti iklan saja

Air Tawar, Padang,    9 Oktober 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun