Mohon tunggu...
Sirajul Huda
Sirajul Huda Mohon Tunggu... Wiraswasta - Guru les rumahan

Seorang ayah yang selalu berjuang menghebatkan anaknya

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku Bertanya pada Malam untuk Apa Nyamuk Diciptakan

15 Juli 2021   17:15 Diperbarui: 15 Juli 2021   17:30 208
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku bertanya pada malam
Untuk apa nyamuk diciptakan
Kalau hanya tuk dilenyapkan
Namun,  aku tak temukan jawaban

Aku bertanya lagi
Pada nyamuk yang menusuk
Untuk apa ia hadir
Kalau hanya tuk diusir

Tunggu dulu...
Asal kalian tahu
Tuhan tak pernah malu
Menciptakan makhluk seperti aku

Aku tercipta bukan untuk sia sia
Aku adalah tantangan
Yang kalian harus taklukkan

Aku hanya masuk pada ruangan
Yang penuh bergelantungan
Pada tubuh-tubuh yang jarang dibersihkan
Pun pada hati dan pikiran yang penuh kebencian

Sudahkah kalian bersihkan?

Air Tawar, Padang, 15 Juli 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun