Mohon tunggu...
Sirajul Huda
Sirajul Huda Mohon Tunggu... Wiraswasta - Guru les rumahan

Seorang ayah yang selalu berjuang menghebatkan anaknya

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Bisik-bisik Tetangga Terdengar di Telinga

15 Juni 2021   07:04 Diperbarui: 15 Juni 2021   07:28 294
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Bisik-bisik tetangga
Yang mulanya rahasia
Sampai juga ke telinga

"Mereka bilang, aku orang susah
Yang berani-beraninya menantang diri
Untuk kuliah"

Kata-kata itu aku potong-potong
Lalu memasukkannya ke dalam kantong
Kelak, jika semangatku sudah melemah
Aku tak mudah menyerah

Akupun pergi berlayar
Sekali layar dibentangkan
Pantang surut ke belakang

Pernah aku diterjang badai
Angin berputar tak tau arah jalan pulang
Namun, aku memilih bertahan

Kini, alu telah sampai pada tujuan
Menjadi lelaki yang telah selesai

Saat aku pulang
Tetangga yang pernah bilang
Aku orang susah yang nekad kuliah
Menemui diriku

"Aku kira engkau lelaki gila yang tak bisa mengukur bayang -bayang sepanjang badan, ternyata akulah yang gila"

Air Tawar, Padang, 9 Juni 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun