Mohon tunggu...
Sirajul Huda
Sirajul Huda Mohon Tunggu... Wiraswasta - Guru les rumahan

Seorang ayah yang selalu berjuang menghebatkan anaknya

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Semua Terlihat Jelas di Lipatan Matamu

8 April 2021   16:22 Diperbarui: 8 April 2021   16:38 126
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Sore ini, aku sedang tidak ingin kemana-mana
Aku ingin disini, berdua saja denganmu
Bercerita tentang masa lalu

Dulu, antara aku dan kamu sulit sekali untuk bersatu
Aku mau ini engkau mau itu
Aku maunya begini engkau maunya begitu
Sulit mencapai titik temu

Lalu aku meracik formulanya sendiri.

Mengerti dan memahami, kuracik menjadi formula yang pertama
Mengalah kutempatkan pada formula yang kedua
Kasih sayang menjadi formula yang ketiga

Kini, aku tak lagi perlu bertanya
Apakah engkau maunya ini, ataukah maunya itu. Apakah engkau maunya begini atau maunya begitu
Karena semuanya bisa kulihat dengan jelas di lipatan matamu

Air Tawar, 8 April 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun