Mohon tunggu...
Sirajul Huda
Sirajul Huda Mohon Tunggu... Wiraswasta - Guru les rumahan

Seorang ayah yang selalu berjuang menghebatkan anaknya

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Ingin Berhenti Menulis Puisi

7 April 2021   17:57 Diperbarui: 7 April 2021   18:13 119
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku ingin berhenti menulis puisi
Sudah lama aku memenjarakan kata-kata
Kini kubiarkan kata-kata bergerak semaunya

Puisi itu kadang kadang lebay
Kadang juga terlihat alay

Mana mungkin aku bisa membuat tangga ke langit hanya untuk mengintip pelangi
Mana mungkin aku meminta pecahan pecahan bulan kepada penguasa malam
Aku juga tidak mungkin bisa menahan awan agar tiada menjadikannya hujan

Tapi, puisi tetaplah puisi. Indah dalam diksi, berlatih meliarkan imajinasi.

Aku ingin beristirahat menulis puisi
Tapi, kepalaku telah terlanjur menjadi
kamar bagi puisi-puisi itu sendiri

Air Tawar, Padang, 7 April 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun