Mohon tunggu...
Sinta Nur Laila
Sinta Nur Laila Mohon Tunggu... Masalah bukanlah tanda untuk berhenti. Ia adalah petunjuk.

Karyawan swasta

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Tips Memilih Bus Pariwisata yang Aman

19 Mei 2020   18:25 Diperbarui: 19 Mei 2020   18:28 118 5 2 Mohon Tunggu...

Hallo temen-temen, aku mau kasih tips gimana sih caranya milih bus pariwisata yang aman?. Sebagian besar masyarakat termasuk kamu yang ingin bepergian ketempat-tempat wisata bareng keluarga besar, atau sekolahan kamu yang mengadakan study tour, atau perusahaan dimana tempat kamu bekerja yang mengadakan gathering bagi karyawannya, pasti membutuhkan kendaraan yang bisa terisi banyak penumpang.

Nahh, solusinya pasti menyewa bus pariwisata, kalau mobil pribadi gak semuanya punya kan? Dan kurang asik juga deh. Karena selama perjalanan menuju tempat-tempat wisata pasti kamu mau seru-seruan. Misalnya nyanyi bareng temen-temen diiringi musik gitar dan masih banyak lagi keseruan lainnya.

Tips memilih bus pariwisata yang aman

Informasi kontak dan lokasi perusahaan bus pariwisata.
Sangat penting mencari informasi kontak dan lokasi perusahaan bus pariwisata sebelum melakukan reservasi atau pembookingan , karena banyak masyarakat yang sudah tertipu oleh pihak-pihak nakal yang tidak bertanggung jawab ,mereka meng iming-imingi harga murah, fasilitas baik, serta kondisi fisik dan mesin armada tersebut juga berfungsi dengan baik. Siapa sih yang tidak tertarik dengan harga murah kwalitas bagus ?

Eitss, jangan mudah percaya dulu ya, kalau kamu belum tau dimana lokasi pool atau kantor perusahaan bus pariwisata tersebut. Karena mereka sering mengirim bus yang tidak sesuai dengan penjelasan armada yang telah disepakati, lebih parahnya lagi mereka tidak mengirim armada bus.

Seurvey dan lakukan pengecekan.
Bagi calon penyewa sebelum memberikan keputusan untuk menyewa bus pariwisata, alangkah baiknya kamu meluangkan waktu untuk datang langsung ke pool atau kantor perusahaan bus pariwisata tersebut, untuk melihat dan memastikan kondisi bus dalam keadaan baik fisik maupun mesin.

Informasi keamanan dan fasilitas.
Pastikan keamanan dan fasilitas bus pariwisata tersebut berfungsi dengan baik, jika pada saat pengecekan dirasa ada hal yang mengganjal segera informasikan ke penyedia jasa bus atau bisa memberikan note khusus. Dengan begitu kamu memberikan masukan dan permintaan khusus pada penyedia jasa bus pariwisata.

Pemilihan kebutuhan berdasarkan jenis bus pariwisata.
Pastikan kamu mengetahui berapa banyak penumpang yang akan pergi, agar bisa memilih kapasitas bus yang sesuai kebutuhan ,karena ada beberapa kapasitas bus yang tersedia. Seperti bus medium 31 seat, bus medium 35 seat, big bus 45 seat, big bus 59 seat.

Dan jangan lupa kamu juga harus tau seperti apa kondisi lalu lintas yang akan di lalui menuju lokasi wisata, karena ukuran bus berbeda-beda ,jangan sampai ditengah perjalanan akses jalan yang sempit kamu menyewa bus yang ukuran besar, akan jadi masalah bukan ?.

Pastikan kondisi armada bus pariwisata yang prima.
Ini sangat penting bagi kamu calon penyewa mengetahui kondisi armada tersebut ,lebih baik tanyakan langsung berapa usia armada bus? Karena masalah usia armada bus menjadi prioritas dan selalu jadi permintaan . Karena selain fasilitas penumpang, fasilitas keselamatan, dan faktor penunjang lainnya kemungkinan berfungsi dengan baik.

Demikian informasi tips dalam memilih bus pariwisata yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat.

VIDEO PILIHAN