Mohon tunggu...
Sinta Adiningrum
Sinta Adiningrum Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

write and play

Selanjutnya

Tutup

Politik

Bupati Bojonegoro Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah

2 Desember 2022   06:45 Diperbarui: 2 Desember 2022   06:53 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bupati Bojonegoro Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah (sumber gambar: Bojonegorokab.go.id)

Sebanyak 52 pejabat dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Malowopati, Kamis (1/12/2022). Para pejabat tersebut terdiri dari 10 pejabat administrator, 8 pengawas dan 34 kepala sekolah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Hadir dalam acara, Sekretaris Daerah, jajaran Asisten Sekda, Staf Ahli Sekda, Kepala BKPP, Kepala Dinas Pendidikan, serta Kepala Satpol PP Bojonegoro. Dari 52 pejabat tersebut, terdapat 3 pejabat yang mendapatkan promosi untuk jabatan administrator.

Bupati Anna Mu'awanah mengatakan, bahwa pelantikan merupakan hal yang biasa karena adanya kebutuhan organisasi dan pengembangan diri. Skill merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam penempatan karena sebagai penguat kinerja di tempat baru nantinya, dan sebagai abdi negara harus siap ditempatkan dimana saja.

Ibu Pembangunan Bojonegoro ini juga selalu berusaha memberikan kesempatan, mendorong prestasi kerja yang baik dan meningkatkan diri atau skill.

"Bisa dilihat lewat track record dari awal menjabat sampai sekarang," ungkap Bupati Anna.

Tak hanya itu, Bupati juga menegaskan bagi para PNS yang kinerjanya kurang bagus akan ditindak supaya bisa dijadikan refleksi diri untuk mengembangkan diri lebih baik lagi.

Menurutnya, jika seseorang melakukan sesuatu yang dilarang, maka dipastikan sebagian pemikiran dan nuraninya sudah tidak bersih, hal ini bisa terbawa ke lingkungan sekitarnya dan berdampak negatif.

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dalam pengarahannya mengucapkan selamat bertugas dan selamat berkarya kepada para pejabat yang baru dilantik.

"Yang punya ilmu di tempat sebelumnya harus dibagikan dan ditularkan ke tempat yang baru untuk penyegaran," tambah Bupati.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun