Mohon tunggu...
Intel19ensi Pemasyarakatan
Intel19ensi Pemasyarakatan Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis

menulis berita

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung Terima E-KTP dari Disdukcapil Provinsi Lampung

1 Desember 2022   22:48 Diperbarui: 1 Desember 2022   23:45 89
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bandar Lampung, Selasa 01 Desember  2022, bertempat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Lampung,   Lembaga Pemasyarakatan Perempuan  Kelas IIA Bandar Lampung menerima e-KTP Warga Binaan sebanyak 9 (Sembilan) keping e-KTP ( 2 orang Warga Binaan asal domisili Way Kanan, 2 orang Warga Binaan asal domisili Tanggamus dan 5 orang Warga Binaan domisili asal Aceh).

Sebelumnya Lembaga Pemasyarakatan Perempuan  Kelas IIA Bandar Lampung telah melaksanakan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Lampung terkait pencetakan ulang e-KTP bagi warga binaan yang kehilangan e-KTP atau data e-KTP tidak benar.

Pencetakan e-KTP berguna dalam mendukung program pemerintah untuk penanggulangan wabah Covid-19 yaitu yang diperlukan  warga binaan dalam penginputan data penerima vaksinasi serta sebagai kelengkapan administrasi dan identitas warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan  Kelas IIA Bandar Lampung.

Kagiatan penyerahan e-KTP mendapatkan sambut yang baik dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Lampung yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data ( Muhammad usman).

"Disdukcapil Provinsi Lampung siap membantu dan  memfasilitasi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung agar  seluruh warga binaan dapat memiliki e-KTP)."ujar Muhammad Usman saat menyerahkan e-KTP.

Pada kesempatan ini juga Kasubsi  Registrasi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bandar Lampung ( Suci Primadona) yang menerima secara langsung e-KTP warga binaan.

"Terima kasih kepada Tim dari Bidang PIAK dan Pemanfaatan Data Disdukcapil Provinsi Lampung yang telah membantu dalam pencetakan e-KTP warga binaan yang berdomisi diluar Kota Bandar Lampung dan Provinsi Lampung, dan dengan memiliki e-KTP warga binaan dapat mendapatkan pelayanan seperti kesehatan dan juga vaksinasi dan dengan e-KTP ini warga binaan dapat turut serta dalam kegiatan pemilihan umum tahun 2024."ujar Suci Primadona.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun