Mohon tunggu...
Sindi Ayu Wardani
Sindi Ayu Wardani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Jember

Mahasiswi program studi Teknologi Industri Pertanian Universitas Jember

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Penerjunan Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 3 di SDN 9 Kalibaru Wetan Banyuwangi

9 Agustus 2022   10:41 Diperbarui: 9 Agustus 2022   10:44 63 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto bersama mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 3 bersama kepala sekolah dan dewan guru SDN 9 Kalibaru Wetan (Dokpri)

Kampus Mengajar merupakan bagian dari program Kampus Merdeka yang melibatkan mahasiswa dari berbagai prodi di universitas seluruh Indonesia untuk membantu proses pembelajaran di sekolah yang menjadi sasaran. 

Program Kampus Mengajar Angkatan 3 dilaksanakan di SD Negeri 9 Kalibaru Wetan yang berada di kecamatan Kalibaru, Banyuwangi Jawa Timur selama kurun waktu kurang lebih 5 bulan. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu peningkatan pembelajaran dan kreativitas terutama dalam literasi dan numerasi. 

Sebelum melaksanakan penugasan, team mahasiswa kampus mengajar angkatan 3 mengikuti rangkaian kegiatan pra-penugasan yang terdiri dari Pembekalan, Koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, serta Koordinasi dengan SD terkait.

"Dengan adanya mahasiswa kampus Mengajar dari berbagai prodi dan universitas ini yang datang dan mengabdi untuk beberapa bulan kedepan diharapkan dapat membantu proses pembelajaran di SDN 9 Kalibaru Wetan dan dapat meningkatkan kegiatan literasi dan numerasi siswa. Selamat datang dan selamat beradaptasi dengan berbagai macam perilaku siswa yang dapat menguras kesabaran. Terlepas dari itu semua semoga apa yang kalian berikan disini dapat menjadi berkah dan berguna di akhirat kelak." Ujar Joko Triyono selaku kepala sekolah.

Diharapkan hasil yang dicapai dari keseluruhan kegiatan Program Kampus Mengajar di SDN 9 Kalibaru Wetan ini diantaranya meningkatkan kualitas pembelajaran, kreativitas dan jiwa kompetitif siswa, menggali bakat dan potensi pada siswa, membantu adaptasi teknologi bagi guru dan siswa serta ikut membantu pengelolaan administrasi sekolah dan guru. Program literasi dan numerasi juga dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman tentang ilmu yang sangat penting sejak dini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan