Mohon tunggu...
Sinda Harjaya
Sinda Harjaya Mohon Tunggu... Training Provider Pelaksana Pelatihan Sertifikasi BNSP & Konsultan Pendampingan Pendirian LSP

SINDA HARJAYA, Konsultan Jasa Pendampingan, Bimbingan dan Pendampingan Pendirian LSP, Pendampingan UKM UMKM, Training Provider Pelaksana Program Pelatihan Berbasis Kompetensi (PPBK) Sertifikasi BNSP, Pelaksana Bimbingan Edukasi Bisnis Online & Internet Marketing dan Konsultan Jasa Promosi & Penjualan Secara Online.

Selanjutnya

Tutup

Karir

Mindpower Restoration 2020

15 Januari 2020   12:48 Diperbarui: 15 Januari 2020   12:54 6 0 0 Mohon Tunggu...
Mindpower Restoration 2020
Dokpri

Kekuatan adalah sebuah kata yang sangat emosional. Tanggapan orang terhadap kata tersebut sangat berbeda-beda. Seberapa besar kekuatan yang menurut Anda harus Anda dapatkan atau kembangkan? Apa sebenarnya arti kekuatan bagi Anda?

Saya tidak menggunakan kekuatan untuk mengendalikan orang. Saya tidak menganggapnya sesuatu yang dipaksakan. Saya juga tidak mendorong Anda memganggapnya seperti itu. Kekuatan seperti itu jarang bertahan lama. Namun, Anda harus menyadari bahwa kekuatan merupakan sesuatu yang tetap di dunia. Anda harus membentuk tanggapan Anda sendiri, atau orang lain yang akan membentuknya untuk Anda.

Lakukanlah apa yang Anda ingin lakukan, kalau tidak maka Anda akan melakukan apa yang direncanakan orang lain untuk Anda. Bagi saya, kekuatan terbesar adalah kemampuan untuk meraih hasil yang Anda inginkan dan memberikan nilai bagi orang lain dalam prosesnya. 

Kekuatan adalah kemampuan untuk mengubah hidup Anda, membentuk tanggapan Anda, menjadikan semuanya bekerja untuk Anda dan bukannya menentang Anda. Kekuatan sejati dibagikan bukan dipaksakan. 

Kekuatan sejati adalah kemampuan untuk menentukan kebutuhan manusia dan memenuhi kebutuhan tersebut-baik kebutuhan Anda dan kebutuhan orang-orang yang Anda sayangi. Inilah yang disebut kemampuan mengatur Kerajaan Anda sendiri-proses berpikir Anda, prilaku Anda-sehingga Anda meraih hasil yang Anda inginkan.

Apa yang kita lakukan dalam hidup ditentukan oleh bagaimana kita berkomunikasi dengan diri kita sendiri. Di dunia yang modern ini, kualitas hidup adalah kualitas komunikasi. 

Apa yang kita pikirkan dan katakan pada diri kita sendiri, bagaimana kita bergerak dan menggunakan otot-otot tubuh kita dan raut wajah kita akan menentukan seberapa besar pengetahuan yang kita ketahui akan kita gunakan.

Sering kali kita terjebak dalam pikiran kita sendiri saat melihat orang yang sangat berhasil karena memiliki bakat khusus. Namun jika diamati secara seksama maka akan terlihat bakat terbesar yang dimiliki oleh orang yang sangat berhasil dibandingkan orang biasa adalah kemampuan mereka untuk berkomunikasi dan bertindak. Ini adalah "bakat" yang dapat dikembangkan dalam diri kita semua.

Komunikasi merupakan kekuatan. Mereka yang telah menguasai penggunaan komunikasi dengan efektif dapat mengubah pengalaman mereka di dunia dan pengalaman dunia terhadap mereka. 

Semua perilaku dan perasaan berasal dari bentuk komunikasi. Mereka yang mempengaruhi pikiran, perasaan dan tindakan sebagian besar dari kita adalah mereka yang mengetahui cara menggunakan alat kekuatan ini.

Andalah yang memutuskan perasaan dan tindakan Anda berdasarkan pada cara yang Anda pilih untuk menilai hidup Anda. Anda bisa mengendalikan pikiran dan prilaku Anda hingga ke tingkat yang tidak pernah Anda percayai sebelumnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN