Mohon tunggu...
Simon Sutono
Simon Sutono Mohon Tunggu... Guru - Impian bekaskan jejak untuk sua Sang Pemberi Asa

Nada impian Rajut kata bermakna Mengasah rasa

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Sisi Lain Yulia

28 Februari 2021   14:21 Diperbarui: 28 Februari 2021   14:26 131
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Again, your mark is not satisfying." Aku menyerahkan lembaran tes. Gadis itu hanya tertunduk sambil menerima kertas. Aku tidak tahu apa yang ada di benaknya. Terutama tentang Bahasa Inggris. Seberapa sulit pelajaran ini sehingga seringkali nilai-nilainya mendekati KKM.

*****

"Maaf, Pak." Sapaan itu mengembalikan kesadaranku.

"O ya, bagaimana? Lanjut?" tanyaku.

"Hmm, kalau boleh kami minta istirahat dulu. Sambil menunggu peserta berkumpul," jawabnya.

Aku menatap Yulia yang bercucuran keringat. Siswa yang selama ini hanya kuketahui dalam pelajaran Bahasa Inggris menunjukkan sisi berbeda sebagai pengurus OSIS.

"Bagaimana Ms. Vidya?'"tanyaku pada rekan juri debat.

"Baik juga kalau istirahat. Saya juga mau ke kantor guru dulu."

Aku menoleh pada Yulia, "Kita break saja dulu," ujarku.

Sementara Ms. Vidya ke kantor guru, aku menghitung perolehan skor debat tim-tim yang sudah bertanding.

"Kak Yulia istirahat dulu mendingan. Biar Fina saja yang cari peserta." Aku menguping pembicaraan Yulia dan temannya. Panggilan kakak membuatku tersenyum. Pastinya dua siswa bersama Yulia masih kelas 7.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun