Mohon tunggu...
Sim Chung Wei
Sim Chung Wei Mohon Tunggu... Guru - Guru

blog : castleofwisdom7.blogspot.com youtube : https://www.youtube.com/channel/UCL2z2EUZdml4YIKyqlpsEQw Saya pria, lahir di kota Tahu, Sumedang, Jawa Barat, pada tanggal 24 Desember , anak pertama dari dua bersaudara. saat ini berprofesi sebagai tenaga pendidik di salah satu sekolah Internasional di Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Hari Tari Internasional 2023: Ekspresikan Diri

2 Mei 2023   10:48 Diperbarui: 2 Mei 2023   12:00 109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Hari Tari Internasional 2023 : ekspersikan diri

Hari tari internasional atau se-dunia diperingati setiap tanggal 29 April. Peringatan ini telah dicetuskan oleh komite Tari dariInstitut Teater Internasional (ITI) pada tahun 1982. Hari ini diperingati, berasal dari hari lahir pelopor tari balet modern, Jean-Georges Noverre.

Tujuan peringatan hari tari ini diantaranya  untuk merayakan tarian, bersenang-senang dalam universalitas bentuk seni, melintasi semua hambatan politik, budaya dan etnis dengan satu bahasa yang sama.

Tarian sebagai salah satu cabang dari seni, selain seni msik, seni rupa, dan seni teather.  Keberadannya memang tidak terlepas adari cabang senin lainya terutama seni musik.  Tari dalam kehidupan masyarakat, telah menjadi bagian dari suatu kebudayaan yang tidak terpisahkan. bahkan bisa menjadi identitas suatu suku. Seni Tari sendiri melibatkan nsur gerak tubuh, musik, dan juga perasaan. Bahkan saat ini ada aplikasi yang menyediakan ruang para kreatornya untuk menari mengekspersikan diri.

Tak mau ketinggalan, kamipun mencoba aplikasi tersebut. Hal ini kai lakukan terutama saat terjadinya wabah pandemi, kami melakukannya untuk menggurangi kejenuhan saat tetap berada di rumah saja.

https://youtube.com/shorts/PnEoh51H0EQ?feature=share

Ada pula tarian yang saya lakukan secara sepontan, sebagai bentuk ekspersi dan kreatifitas, saya menarikannya dalam bentuk tarian kontemporer, yang memiliki kebebasan tersendiri.

https://youtu.be/qAinBXlro2c

Tarian adalah cara terbaik untuk mengekspresikan diri dan menunjukkan keunikan kita sebagai individu. Mari merayakan kebebasan kreativitas kita pada Hari Tari Sedunia ini.

Sumber :
Sumber: https://mediaindonesia.com/humaniora/577390/29-april-hari-tari-sedunia-ini-sejarahnya

https://bantenraya.co.id/15-ucapan-selamat-hari-tari-sedunia-2023-yang-penuh-makna-dan-menyentuh-hati-cocok-jadi-caption-media-sosial/2/

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun