Mohon tunggu...
Sim Chung Wei
Sim Chung Wei Mohon Tunggu... Guru - Guru

blog : castleofwisdom7.blogspot.com youtube : https://www.youtube.com/channel/UCL2z2EUZdml4YIKyqlpsEQw Saya pria, lahir di kota Tahu, Sumedang, Jawa Barat, pada tanggal 24 Desember , anak pertama dari dua bersaudara. saat ini berprofesi sebagai tenaga pendidik di salah satu sekolah Internasional di Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Diary

Menunggu Keikutsertaan dalam Program K-Reward

28 November 2022   19:22 Diperbarui: 28 November 2022   19:27 216
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
halaman pemberitahuan akan diikut sertakan dalam program  k-reward-dokpri

Berdebar dan ada rasa tidak sabar ketika mendapat pemberitahuan dari admin kompasiana bahwa sebentar lagi akun saya akan memenuhi syarat untuk mendapat berkesempatan mengikuti program K-rewards.

Awal saya membuat akun kompasiana pada tanggal, 18 Mei 2022, saya mengetahui portal blog ini dari pelatihan Belajar Menulis Asuhan OmJay. Sejak saat itu saya mencoba menulis secara konsisten. Salah satu yang bisa memotivasi saya adalah program poin yang disediakan blog ini. Poin yang ada akan menentukan level kita. Ketika registrasi kita akan mendapat 50 poin, disussul dengan verifikasi yang juga bernilai 50 poin. Jadi saat awal kita membuat akun dan mendapatkan verifikasi kita sudah diberi modal 100 poin.

Hal berikut yang bisa menaikan poin kita adalah akrtikel yang kita publikasikan, setiap 1 artikel dihergai sebesar 5 poin. Dan jika  artikel kita menjadi pilihan kita akan mendapat 5poin tambahan.

Selanjutnya hal yang bisa kita lakukan adalah blogwalking , atau menjelajahi blog orang lain. Hal ini selain menambah referensi kita, dengan kita memberi rating/nilai dan komentar pada artikel otrang lain, kemungkinan mereka juga akan memberikan hal yang sama terhadap akun kita. Setiap ada orang yang memberi nilai, akan menambah poin kita, demikian juga dengan komentar. Namun perlu diingat bahwa tujuan awal blogwalking adalah untuk menambah wawasan kita, dengan membaca blog sesama kompasianer (sebutan untuk para penulis di kompasiana)

Teringat jelas dalam ingatan saya, karena masih dalam tahun yang sama,  ketika saya naik peringkat dari debutan menjadi junior. Saat itu terjadi  ketika poin saya mencapai 501 poin. Hampir setiap kesempatan,  ketika sudah mendekati  501 poin, saya membuka akun saya untuk melihatnya, dan berpikir keras untuk menemkan ide penulisan berikutnya.  Antusis yang timbul Ini,  sudah cukup memompa semangat saya untuk terus berusaha menulis setiap hari. Saat ini saya sudah berada di level Taruna dengan pain di atas 1501 poin.
 
Selain program poin ini, ada juga program k-Reward. untuk ikut serta dalam program K-reward ini, syaratnya  sebagi berikut :
1. Akun Tervalidasi
2. Telah menayangkan minimal 50 konten (sepanjang waktu)
3. Memiliki jumlah 100 komentar (sepanjang waktu)
4. Mendapatkan kunjungan minimal 25.000 views konten (sepanjang waktu)

Keuntungan yang bisa kita peroleh dari program ini adalah mendapat reward berupa saldo elektronik yang dihitung dari hasil kunjungan konten kamu berdasarkan validasi Google Analytics (Unique views). Program ini dibuat sebagai bentuk sebagai bentuk apresiasi atas seluruh kontribusi kreator konten di Kompasiana. Besarnya nominal yang didapat tergantung dari jumlah views setiap bulannya. Berikut ketentuannya :
1. Register akun Kompasiana dan sudah tervalidasi.
2. Mencantumkan nomor gopay di pengaturan profil.
3. Seluruh artikel (bukan hanya artikel pilihan) yang kamu tayangkan dalam periode bulan tersebut.
4. Minimum views per bulan: 3.000 views.

Dengan melihat pemberitahuan ini, memberikan pompaan semangat bagi saya untuk terus berkarya. Program poin yang diberikan, sebenarnya dapat menjadi batu loncatan bagi kreator untuk diikut sertakan dalam program k-reward. Bagi para kreator yang  sudah ikut serta dalam program k-reward, semoga memberikan semangat menulis dan menghasilkan karya-karya terbaik. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun