Mohon tunggu...
Sim Chung Wei
Sim Chung Wei Mohon Tunggu... Guru - Guru

blog : castleofwisdom7.blogspot.com youtube : https://www.youtube.com/channel/UCL2z2EUZdml4YIKyqlpsEQw Saya pria, lahir di kota Tahu, Sumedang, Jawa Barat, pada tanggal 24 Desember , anak pertama dari dua bersaudara. saat ini berprofesi sebagai tenaga pendidik di salah satu sekolah Internasional di Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Diary

Semangat Pagi Bersama Project Pop

5 Oktober 2022   08:55 Diperbarui: 6 Maret 2023   22:31 197
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
spotify-ProjectPop-dokpri

Semangat Pagi Bersama ProjectPop

Pagi ini setelah melaksanakan piket pagi menyambut siswa-siswi yang datang untuk menuntut ilmu, saya segera menikmati sarapan pagi yang tertunda. Cuaca Jakarta yang semalam terguyur hujan masih menyisakan udara dingin, membuat rasa lapar semakin terasa. Menu sarapan saya pagi ini, seporsi nasi goreng buata istri tercinta ditambah beberapa gorengan yang saya beli di kantin sekolah, dan tak lupa segelas kopi hitam panas.

Sambil menikmati sarapan, saya menhidupkan laptop dan tetiba ingin mendengarkan lagu-lagu dari ProjectPop. Lagu-lagu yang dari group vocal ini, sering kali bisa membangkitkan semangat juga kenangan-kenangan masa ketika SMA atau kuliah. Begitu saya buat Spoty dan membuka daftar lagu ProjectPop saya mulai dari lagu "Gara-gara Kahitna" Meskipun tidak terlalu mewakili perasaan saya saat ini, musik dan liriknya dapat membangkitkan semangatku hari untuk memberikan yang terbaik.

Satu pengalaman yang teringat, saat saya sebagai seketaris kegiatan seminar nasional di kampus, tetiba harus menjadi ketua sementara, karena dalam rangakaian sebelumnya beberapa teman kami sakit akibat konsumsi termasuk ketua pelaksana, yang sampai harus dirawat di rumah sakit. Namun kegiatan harus tetap berjalan. Saat itu, lagu-lagu yang menjadi penyemangat adalah lagu Tu Wa Ga Pat, jangan piki piki, goyang duyu dari ProjectPop, yang saat itu bila saya tidak salah ingat baru dirilis. Dan lagu-lagu selalu menginagtkan saya pada seorang teman. Teman yang memberi semangat,  Satria yang menami saya tuk menyanyikan lagu ini, dan tentunya teman-teman panitia acara seminar saat itu. Karena acara berlangsung beberapa hari, jadi kami menginap di kampus, jadi pagi hari kami pakai untuk meyemangati diri dengan menyanyikan lagu-lagu dari Project Pop

Saat ini BGD 40, juga menjadi salah satu list lagu saya untuk penyemangat pagi, yang membuat bagan bergerak mengingkatkan suhu tubuh.
 
Terima kasih atas lagu-lagu dengan musik yang apik dan enak didengar, ditambah lirik-lirik lagu yang terkadang mengelitik. Tetap berkarya menemani hari-hari sulit dan berat dalam hidup ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun