Mohon tunggu...
Simatupang Napogos
Simatupang Napogos Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis

Aktif menulis dan pengamat masalah sosial. Juga menjadi Anggota PPPSU Medan Sumatera Utara

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Polusi Jabodetabek Perlu Menjadi Perhatian Bersama

15 Agustus 2023   02:00 Diperbarui: 15 Agustus 2023   02:03 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
( Sumber Foto Dokpri )

Tingkat polusi udara di Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi sudah memprihatinkan bagi kita. Bila hal ini dibiarkan akan berdampak bagi kesehatan manusia dan lingkungannya. 

Berbagai jenis penyakit timbul seperti penyakit kulit, irutasi mata, penyakit ISPA, sesak nafas dan asma, serta penyakit lainnya yang sangat berbahaya

Berbagai zat berbahaya mengancam kehidupan kita seperti CO, Fe, Metal, dan lain lainnya. Sebagai langkah oaling tepat untuk tahap awal diusahan pada saat keluar rumah menggunakan alat pelindung diri dan masker agar kita terhindar dari hal hal berbahaya baik melalu udara, air, tumbuh tumbuhan, dan lain lainnya.

Kementrian Kesehatan bekerjasama dengan Pemda DKI Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi berupaya untuk mengurangi polusi udara. 

Salah satunya polusi dari pembakaran lingkungan dan pabrik dan limbah industri yang berbahaya. Disamping itu masyarakat juga perlu disadarkan akan pentingnya linglungan yang sehat bagi manusia dan lingkungan. 

Tanpa ada kerjasama semua pihak maka hal itu sulit dilaksanajan secara baik. Berbagau propaganda penyelamatan lingkungan dilakukan agar kita dapat hidup sehat.

Semoga kita semua menyadari pentingmya lingkungan sehat bagi kehidupan saat ini dan akan datang. Semoga kita dapat mencegah berkembangnya polusi berbahaya dalam kehidupan kita kini dan masa yang akan datang. 

Ya Allah berikan keselamatan, kesegatan, dan keberkahan dalam kehidupan kami ini kini dan yang akan datang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun