Mohon tunggu...
Silviana A.W.
Silviana A.W. Mohon Tunggu...

I'm blessed

Selanjutnya

Tutup

Muda

Pumping Your Mood!!

4 Oktober 2014   05:38 Diperbarui: 17 Juni 2015   22:26 16 0 0 Mohon Tunggu...

Beteee. satu kata yang mungkin akrab di telinga kita dan pastinya pernah kita alami. Saat kita lagi bete, mau ngapa-ngapain jadi males. Apa yang harus kita lakukan kala bete menyerang? Nih, ada beberapa tips buat kamu untuk ngatasin bad mood.

1. Self Talk. Bicara ada diri sendiri bukan berarti kamu lakukan di tempat umum. gawat dong kalau orang mengira ada yang salah dengan mental kita. hehehe... Lakukan di kamarmu sendiri. Tanyakan pada dirimu sendiri apa yang kamu rasakan dan masalah apa yang bikin kamu bete seperti ini. Nulis buku harian, blog, dsb. juga bisa kamu lakukan untuk mengevaluasi diri, seperti saya ini. hehehe.

2. Take a Break. Kalo kmu jadi bete karena terlalu banyak tugas dan dikejar-kejar deadline sela rutinitas kegiatan yang terlalu padat -- istirahatlah. Tuhan mendesign tubuh kita termasuk dengan kebutuhan untuk beristirahat. Lakukan sesuatu yang kamu sukai, misalnya hang-out bareng sahabat, lari pagi, berenang, nonton film, atau yang lain. Beristirahat barang beberapa jam ngaak akan bikin kesibukanmu kacau, kok! Trust me. Istirahat justru akan membangkitkan mood kamu kembali untuk melanjutkan tugas dengan lebih bersemangat.

3. Sharing. Namanya makhluk sosial tuh butuh teman pastinya. Coba curhat pada orang yang bisa dipercaya misalnya pacar, sahabat atau ortu kamu. Jangan asal mengumbar seluruh isi hatimu di tempat-tempat umum seperti facebook, twitter, dsb. Mendingan sharing kepada orang yang bisa kasih solusi dan saling mendoakan. Rite?

4. Berdoa. Kita nggak bisa mengubah diri kita sendiri. Waktu ada yang salah dengan diri kita, hanya Pencipta yang bisa mereparasi kita. Sesama kita hanya bisa memberi kita saran dan memotivasi semangat kita. Tapi yang benar-benar bisa mengubahkan kita adalah Tuhan. Datanglah pada Bapa dalam doamu. Ia selalu bersedia mendengarkan isi hatimu dan menolong persoalanmu. Cheer up!!

read more, please visit silvi-jeleq.blogspot.com :)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x