Mohon tunggu...
silvia pratama
silvia pratama Mohon Tunggu... Berita terbaik
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Berita heboh

Selanjutnya

Tutup

Travel

Fakta Unik tentang Pulau Komodo di Indonesia

21 Mei 2020   16:51 Diperbarui: 21 Mei 2020   16:59 30 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Fakta Unik tentang Pulau Komodo di Indonesia
Hewan Purba Sumber: Linetoday.com

Pulau Komodo yang bertempat di kawasan Gili Lawa Darat, Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur ternyata memiliki beberapa fakta unik tentang tempat tersebut. Berikut ini saya akan merangkum beberapa fakta tentang Pulau Komodo Di Indonesia :

1. Habitat Salah Satu Hewan Purba

Hewan Komodo ternyata termasuk dalam hewan prasejarah, penelitian yang di lakukan oleh Universitas Melbourne, Australia, pada tahun 2009 Mereka memberitahu bahwa Komodo awalnya berasal dari Australia, Akan tetapi Hewan tersebut berpindah tempat di kepulauan Sunda Kecil di ketahui bertempat di Nusa Tenggara Timur.

2. Tujuan Wisata Dan Penelitian

Tujuan Penelitian Sumber : Yukepo.com
Tujuan Penelitian Sumber : Yukepo.com

Bukan hanya menjadikan alamnya sebagai tempat wisata, Ternyata pulau ini juga tentunya di jadikan sebagai lokasi penelitian di berbagai Negara. Mereka sengaja datang untuk melakukan penelitian hewan Komodo serta flora dan fauna yang tumbuh di pulau tersebut.

3. Situs Warisan Dunia

Situs warisan Dunia Sumber : SangatViral.com
Situs warisan Dunia Sumber : SangatViral.com
Pada tahun 1991 UNESCO menetapkan Pulau Komodo sebagai salah satu situs warisan dunia. Penetapan tersebut ternyata di karenakan Pulau tersebut memiliki fenomena dan estetika yang sangat langka. bukan hanya itu, Pulau komodo juga di jadikan Cagar Manusia di tahun 1977.

4. Memiliki Pantai Yang Sangat Indah

Pantai Indah Sumber : Kabarterheboh.com
Pantai Indah Sumber : Kabarterheboh.com

Bukan hanya bentangan sabana serta keeksotisan komodo, Ternyata di pulau ini juga kamu bisa merasakan keuunikan Pantai merah Muda/ Pink Beach. Sama dengan namanya, Pantai tersebut meiliki pasir yang berwarna merah muda yang pastinya berbeda dengan pantai lain pada umumnya.

5. Salah Satu Dari 7 Keajaiban Dunia

untitled-14-5ec64de1097f360d94403432.jpg
untitled-14-5ec64de1097f360d94403432.jpg

Yayasan New7Wonders akhirnya mengumumkan tujuh lokasi keajaiban dunia untuk kategori alam dam pulau Komodo ini bertempat di posisi ke 5. Pastinya hal ini tentunya sangat membanggakan Masyarakat Indonesia , Selain pulau komodo, Menurut situs resmi Organisai itu terdapat juga beberapa tempat menjadi keajaiban dunia yaitu, Halong Bay (Vietnam), Amazon (Amerika Latin), Pulau Jeju (Korea Selatan), Air Terjun Iguazu (Amerika Latin), Table Mountain (Afrika Selatan), Puerto Princea underground River (Filipina).
Tempat wisata tersebut juga masuk kedalam 7 keajaiban Dunia.

VIDEO PILIHAN