Mohon tunggu...
Silvia Dewi Anggraini
Silvia Dewi Anggraini Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa Ilmu Komunikasi - Universitas Muhammadiyah Malang

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pemanfaatan Barang Bekas, Mahasiswa PMM Ajak Anak-anak Corat-coret Botol Plastik Bekas

11 September 2022   22:43 Diperbarui: 11 September 2022   22:52 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengabdian Masyarakat Mahasiswa (PMM) yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang, Kelompok 57 Gelombang 8 yang beranggotakan Pebri Rafiqi, Silvia Dewi, Nanda Alvira, Assu'ada Novriyandana dan Reyhan Ramadhan. Mengadakan kegiatan yang berjudul "Corat Coret Botol Bekas" dalam rangka untuk melatih kreatifitas anak dengan memanfaatkan media bekas yaitu botol air mineral. Kegiatan ini dilakukan oleh anak-anak sekitar Perumahan Wastu Asri, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo Kota Batu yang dibimbing langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan Dr. Fauzik Lendriyono,S.Sos., M.Si.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11 September 2022, disampaikan langsung oleh Nanda Alvira bahwa kegiatan ini bertujuan untuk kreatifitas anak dan juga mengajarkan kepada anak-anak bahwa dengan menggunakan media sederhana, mereka dapat menjadikan media tersebut menjadi barang yang bermanfaat.

Botol bekas yang telah dilukis oleh anak-anak nantinya juga akan digunakan untuk media penanaman tanaman Toga di Taman Toga dan Sayur Perumahan Wastu Asri. Dengan kegiatan ini, kita dapat mengajarkan kepada anak-anak tentang mendaur ulang barang yang telah habis pakai menjadi barang yang dapat dimanfaatkan kembali. 

Dengan adanya kegiatan "Corat Coret Botol Bekas" ini diharapkan dapat meningkatkan motorik anak dan melatih kreatifitas mereka. Tak hanya itu juga, dari kegiatan ini anak-anak dapat mengerti bagaimana cara mengolah barang yang telah habis pakai menjadi barang yang dapat digunakan kembali. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mengurangi dan mencegah anak kecanduan dengan gadget dan merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap anak-anak, khususnya anak-anak sekitar Perumahan Wastu Asri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun