Silvi Ramawati
Silvi Ramawati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis amatir

penulis pemula yang menjadi menulis sebagai kegiatan pembunuh waktu yang menyenangkan

Liburan Mewah yang Tak Disengaja, Intip View Menakjubkan Villa Shirley

20 Mei 2022   23:07 Diperbarui: 20 Mei 2022   23:09 764
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Destinasi penginapan dikawasan Puncak Bogor masih menjadi liburan andalan favorit kawula muda. Disamping mencari suasana baru dan rehat sejenak dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan, menghabiskan waktu bersama teman-teman dianggap sebagai liburan murah meriah yang selalu sukses mencetak kenangan menyenangkan. Healing, begitu istilah populer anak muda zaman sekarang menyebutnya.

Ujian telah usai, kami sudah menunaikan kewajiban kami sebagai siswa tingkat akhir dengan baik. Disamping menunaikan kewajiban akademik, kami juga telah menunaikan kewajiban dalam bidang non akademik sebagai kakak tingkat sekaligus panitia acara lomba disekolah. Libur telah tiba, hatiku gembira begitu kiranya isi pikiran kami, selaras dengan lirik lagu anak-anak yang dibawakan artis cilik Tasya Kamila.

Seperti wacana liburan pada umumnya, kami sudah membicarakan hal ini sejak jauh-jauh hari tepat setelah pembubaran panitia acara lomba yang cukup besar disekolah. Destinasi penginapan khususnya di daerah Puncak Bogor tengah sangat banyak digandrungi oleh anak-anak muda seusia kami. Tanpa pikir panjang kami memutuskan untuk pergi berlibur menginap di sebuah villa sebagai bentuk pelepas penat setelah bergumul dengan jobdesk kepantiaan, belum lagi urusan kami dengan Laporan Pertanggungjawaban. Membayangkannya saja, sudah sukses membuat bergidik merinding.

Perbekalan sudah siap, teknis kegiatan dan keberangkatan sudah aman. Setelah rentetan diskusi yang cukup panjang, kami memutuskan untuk berangkat dengan kendaraan pribadi seperti motor dan mobil. Maklum, bocah kemarin sore namanya, lulus saja baru dalam hitungan bulan. Dengan kas dan budget seadanya, kami harus bisa menekan pengeluaran agar bisa cukup hingga saatnya pulang. villa tujuan terletak di Cisarua Bogor. Kami terbagi menjadi dua rombongan, rombongan pertama yang menaiki mobil dan rombongan kedua terdiri dari kendaraan bermotor.

Kami berangkat dari Kota Bekasi, melewati rute pertama yang dimulai dari Bantargebang, dilanjut dengan melintasi kawasan Cileungsi yang kemudian berakhir di Pasar Citerep. Setelah melewati daerah tadi, tibalah kami di kawasan Sentul, kami mengambil jalur Flyover bawah agar dapat melintasi jalan alternatif untuk mempersingkat perjalanan. Jalan alternatif yang akan kami lintasi Bukit Pelangi.

Memasuki gerbang Bukit Pelangi kami dihadapkan dengan jalan yang berliku dan naik turun. Tak terelakkan, jalanan tersebut cukup menguras performa kami dalam berkendara, terlebih tikungan, tanjakan dan turunan yang begitu menukik berhasil membuat kami meliuk waspada. Disini pula kami mengalami sedikit insiden dimana salah satu motor dari rombongan kami mengalami masalah dan harus mogok dijalan. Terpaksa kami harus menunggu motor diperbaiki ke bengkel. Sambil menunggu kami sambil berisitirahat dan bersenda gurau.

Selesai diperbaiki, kami melanjutkan perjalanan. Perjalanan menuju villa yang satu ini cukup menantang, tanjakan dan tikungan tajam yang terjal menghiasi pandangan mata kami sepanjang menempuh perjalanan menuju villa. Namun semua itu terbayarkan dengan pemandangan yang memanjakan mata serta suasana villa yang asri nan sejuk.

Pemandangan pertama yang kami lihat adalah kolam renang berukuran cukup luas dengan warna air biru bening yang sejuk. Dapat terlihat pula interior bangunan villa yang estetik dan terkesan mewah bagi kami. Dengan halaman depan yang luas dan pelataran yang nyaman dilengkapi pendopo mungil sebagai pemanis. Membuat tampilannya sempurna, perpaduan udara, suasana dan penempatan bangunan serta tanaman yang apik dipandang mata. Villa ini terletak dipaling atas alias di puncak. Cluster villa ini adalah cluster terakhir, karena sejauh mata memandang tampilan diatas villa adalah hutan rimbun yang terlihat masih asri liar terjaga. Tidak ada lagi wilayah pemukiman selain cluster villa ini. Kami merasakan eksklusifitas yang nyata.

Bukan hanya penampilan luarnya saja yang memanjakan mata, kami sukses dibuat terkesima dengan interior bagian dalam villa. Ruangan yang cukup lapang dan luas, dapur yang besar lengkap dengan fasilitas kulkas dan cooker hood yang bekerja dengan baik. Dilengkapi pula dengan 3 kamar tidur nyaman dengan 1 kamar utama yang sangat besar lengkap dengan lemari, kasur nyaman nan empuk serta kamar mandi dalam yang masing-masing memiliki pemanas air otomatis. Semuanya bersih, nyaman dan rapih. Villa ini dirawat dengan sangat baik.

Kegiatan yang kami habiskan di villa ini hanya sekedar bersantai bersama, acara makan-makan, bakar-bakar, bercengkrama dan saling bercerita. Kami juga menikmati fasilitas dengan baik, berenang bersama, dan tak lupa aksi jahil teman laki-kali kami yang saling menceburkan satu sama lain ke kolam yang dingin. Sungguh hangat, bercanda riang gembira. Sederhana sekali, namun sangat bermakna dan meninggalkan kesan dan kenangan untuk setiap masing-masing dari kami. Sedang malam semakin larut, dan rasa kantuk yang sudah tidak tertahakann serta lelah akibat perjalanan semalam, akhirnya kami putuskan untuk tidur. Menutup hari yang melelahkan namun menyenangkan.