Mohon tunggu...
Musa SIlmiA
Musa SIlmiA Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Berenang Sambil Menikmati Pesona Alam Pegunungan

12 Maret 2019   06:57 Diperbarui: 12 Maret 2019   07:05 0 1 0 Mohon Tunggu...
Berenang Sambil Menikmati Pesona Alam Pegunungan
Kolam Renang Pelangi (DOKPRI)

Berlibur memang menyenangkan apabila dilakukan jauh dari perkotaan dan menikmati pemandangan alam.  Melepas penat dari kesibukan perkotaan dan kembali ke alam untuk menikmati keagungan tuhan. 

Selain dengan menikmati pemandangan, ada baiknya juga ditambah aktiftas positif seperti berenang.  Berenang dengan ditemani suasana alam tidak lagi menjadi impian, namun sebuah kenyataan.

Pelangi, itulah nama kolam renang yang akan menyediakan paduan antara berenang dan suasana alam. Terletak di Desa Berkah, Kecamatan Bojong Genteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kolam renang ini bisa dinikmati mulai dari anak kecil hingga dewasa.

Jarak dari Kota Sukabumi menuju kolam renang Pelangi sekitar 35 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan. Rute perjalanan dari Kota Sukabumi cukup mengikuti jalan utama Sukabumi-Cibadak. 

Setelah itu melanjutkan ke jalan Sunda Wenang-Bojong Gede di daerah Parungkuda di samping rumah sakit Atlha Medika Dua. Mulai dari sini perjalanan akan melewati jalanan yang lebih kecil, dan berkelok . Namun tidak perlu khawatir karena perjalanan akan lebih menarik dengan adanya pemandangan alam pegunungan.

Pintu masuk kolam renang dan tempat parkir kendaraan mudah ditemui di samping jalan. Pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua ditempatkan di parkiran atas. 

Sedangkan pemilik kendaraan roda empat di parkiran bawah.  Pengunjung yang ingin memasuki area kolam renang Pelangi diharuskan membayar tiket masuk dan tiket parkir. Pada hari kerja, tiket masuk biasa dikenakan sebesar Rp. 7.000 dan hari Minggu atau libur sebesar Rp. 10.000. Sedangkan biaya tiket parker sama setiap harinya, cuma beda roda dua Rp. 2.000 dan roda empat Rp.  5.000.

Suasana Pengunjung Kolam Renang Pelangi (DOKPRI)
Suasana Pengunjung Kolam Renang Pelangi (DOKPRI)
Setelah memasuki gerbang, pengunjung akan disambut langsung dengan gazebo dan kolam renang. Kolam renang pelangi memiliki 4 kolam yang bisa dinikmati. 

Dua diantaranya yang terletak di atas dan biasa dinikmati anak-anak , balita, dan orangtuanya. Dua kolam lainnya teradapat di bagian bawah yang dihubungkan dengan jalan setapak. Biasanya anak-anak mulai umur SD, SMP sampai orang dewasa bermain di dua kolam ini.

Kolam renang Pelangi ini biasa ramai di kunjungi pada hari Rabu dan Minggu di rentang waktu siang hingga sore hari. Pengunjung pada hari-hari tersebut akan sangat banyak yang mendatangi kolam renang.

Suasana sunyi dan alami bisa dinikmati selama pengunjung mendatagin kolam renang Pelangi. Warna hijau di sekeliling area kolam renang merupakan pemandangan yang mesti dinikmati. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x