Mohon tunggu...
Silmi Fauziyyah
Silmi Fauziyyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Silmi

Mahasiswa Uhamka

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peta Kehidupan

21 September 2021   23:40 Diperbarui: 21 September 2021   23:50 359
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
18Mind Mapping/Dokpri

Assalamualaikum wr wb.

Halo Hamka Muda!

FEB Bersatu Tak Bisa Dikalahkan

Sebelumnya, perkenalkan  nama saya Silmi Fauziyyah dari kelompok 4 Fakultas Ekonomi Bisnis, Program studi manajemen di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Disini saya akan menyampaikan Peta Kehidupan saya dalam rangka melengkapi tugas Pekan Ta'aruf Fakultas 2021. 

Harapan untuk diri saya dari kecil tentunya ingin selalu menjadi manusia yang :

  • Berguna di kalangan manapun
  • Berakhlak baik
  • Bahagia selalu

Tahun 2021, dimana waktunya saya lulus SMK dan harus melanjutkan pendidikan ke Universitas. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka tempat saya melanjutkan pendidikan saat ini. Tentu saja masih banyak harapan-harapan, mimpi-mimpi, cita-cita saya yang harus dicapai. Di SMK saya termasuk siswa yang kurang aktif, lebih tepatnya 'penakut' sih yaaa.. betul, takut salah, takut gagal, dan takut-takut lainnya. Setelah memasuki dunia universitas, saya melihat banyak teman-teman yang jauh lebih berani dari saya, sehingga membuat saya memiliki tekad untuk berubah, ingin menjadi lebih dari mereka dengan memulai menjadi mahasiswa yang aktif dan lebih berani. Maka dari itu, saya berniat untuk dapat tergabung dalam organisasi-organisasi yang ada di kampus saat ini. Selain menjadi mahasiswa yang aktif, tentu saya sama seperti kalian semua, menginginkan lulus tepat waktu dengan IPK yang memuaskan. 

Manajemen, ilmu manajerial sangat penting dan dibutuhkan dalam setiap aspek kehidupan. Dalam jurusan manajemen mempelajari mengenai tanggung jawab dan pengelolaan yang dapat mengkoordinir apa yang akan saya lakukan sehari hari untuk mencapai tujuan dan harapan kedepannya, maka dari itu saya memilih untuk masuk ke prodi manajemen. Setelah lulus, tentu saya mengharapkan agar menjadi pengusaha sukses dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk banyak orang. Tercukupi segala kebutuhan, membahagiakan kedua orang tua (harapannya bisa berangkat haji 1 keluarga), memiliki tabungan yang cukup, baru deeeehhh lanjut ke jenjang pernikahan. 

Mimpi aja setinggi-tingginya temen-temen. eitss tapi jangan mimpi doang tapi gaada usahanya yaaa. Tetep harus ada usahanya, dan yang penting konsisten. Malas? sama kok aku jugaaa, tapi jangan di rasa-rasa terus malesnya, keenakan, tau-tau deadline.. upss. Lawan yaaa rasa malasnyaa, biar kita bisa gapai mimpi kita sama-sama. Semangattttt-!!!:)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun