Mohon tunggu...
Zain Kagawa
Zain Kagawa Mohon Tunggu... Full Time Blogger - www.Siklimis.com

Blogger yang suka jalan-jalan menikmati keindahan alam, menikmati keagungan budaya dan menikmati kelezatan kuliner.

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Menengok Kemeriahan Semarang Night Carnival 2021

22 November 2021   23:39 Diperbarui: 23 November 2021   00:03 155 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kota Semarang tidak hanya mempunyai banyak destinasi wisata dan kuliner saja, tetapi Kota Semarang juga mempunyai banyak event keren baik kelas nasional hingga internasional, salah satu event tahunan Kota Semarang yang sangat spektakuler  yaitu Semarang Night Carnival yang sempat tertunda karena pandemi covid-19 akhirnya kembali digelar lagi. Semarang Night Carnival 2021 kali ini digelar dengan  konsep yang berbeda dari biasanya. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Konsep Semarang Night Carnival 2021 kali ini cukup unik karena digelar secara hybrid di Gor Jatidiri Kota Semarang pada hari Rabu, 17 November 2021, jadi yang hanya bisa menyaksikan secara langsung hanya tamu undangan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan disiarkan secara live streaming di youtube Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Tema tahun ini masih melanjutkan tahun sebelumnya yang sempat tertunda yaitu Kemilau Nusantara  yang mana tema ini sangat unik sekali karena menghadirkan kostum-kostum unik dari 5 Destinasi Super Prioritas yang ada di Indonesia, diantaranya : Danau Toba Sumatera Utara, Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur, Mandalika Nusa Tenggara Barat, Likupang Sulawesi Utara dan Candi Borobudur Jawa Tengah. Jadi Semarang Night Carnival 2021 ini tak hanya sebagai media promosi Kota Semarang saja, namun juga sebagai media promosi pariwisata Indonesia. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Meskipun Semarang Night Carnival 2021 dilaksanakan secara hybrid tetapi tak kalah meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun ini parade kostumnya lebih fantastis dan juga banyak sekali pengisi acara yang lainnya. Pertama kali yaitu penampilan dari paduan suara dari PSM Unnes yang mana dengan tema Gatot kaca, Dewi Sinta, dan Anoman. 

Kemudian ada penyanyi cilik yang mempunyai suara merdu yaitu Ara. Dan yang spektakuler yaitu ada penampilan tari kolosal gatra budaya nusantara dari tiang community, atraksi sepatu roda dari komunitas sepatu roda inline freestyle Kota Semarang, dan ada juga marching band dari Unimar AMNI Semarang. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Acara Semarang Night Carnival 2021 ini dipandu oleh MC ternama Kota Semarang Nessa Ghozal dan Adi Siswowidjono dan dibuka secara langsung oleh Walikota Semarang Bapak Hendrar Prihadi. Setelah itu barulah parade kostum yang ditungu-tunggu oleh para penonton. 

Inilah  Parade Kostum dari 5 Destinasi Super Prioritas Indonesia :

1. Candi Borobudur

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Candi Borobudur termasuk Destinasi Super Prioritas yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Kemegahan Candi Borobudur tak pelu diragukan lagi kaena Candi Borobudur merupakan candi budha terbesar di dunia yang mana dahulu juga pernah masuk 7 keajaiban dunia. Meskipun sudah ratusan tahun namun bangunan Candi Borobudur masih kokoh bertahan dan tetap menawan. 

2. Labuan Bajo

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Labuan Bajo merupakan destinasi wisata yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo tak hanya terkenal akan keindahan alamnya, tetapi di Labuan Bajo terdapat salah satu pulau yang dihuni oleh banyak Komodo, yaitu Pulau Rinca dan Pulau Komodo. Komodo sendiri merupakan salah satu hewan purba langka yang keberadaannya saat ini sudah sangat sedikit sekali dan hanya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan