Mohon tunggu...
Sihol Hasugian
Sihol Hasugian Mohon Tunggu... Pembelajar Administrasi Publik; Sport Enthusiast.

Barcelonista Menulis adalah sarana berbagi

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Kemenangan Sarat Makna dari Carolina Marin dan Gresyia

18 Januari 2021   00:19 Diperbarui: 18 Januari 2021   00:40 269 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kemenangan Sarat Makna dari Carolina Marin dan Gresyia
Carolina Marin mengungkapkan rasa sukacita kepada Ayah tercinta setelah mengalahkan Tai Tzu Ying di Final. Sumber : Twitter @BadmintonESP

Papi te Quiero ( Ayah, aku sayang kamu ). 

Ia memeluk pelatihnya sambil menitikan air matanya , dan mengungkapkan, "Ayah Aku Sayang Kamu" ke khalayak media setelah memastikan Juara Yonex Thailand Open 2021. Betapa pun, air mata itu adalah  tangisan sukacita Marin dan  ungkapan terimakasih kepada Ayahnya yang telah berpulang pada Juli tahun lalu. Barangkali juga kado spesial untuknya.

Baginya, kemenangan dua game langsung atas Tai Tzu Ying, 21-9 dan 21-16 terasa sangat spesial. Sebab setelah kekalahan di Indonesia Master tahun lalu, ia tak pernah merasakan podium tertinggi lagi.

Tak hanya itu, gelar ini adalah buah perjuangan kerasnya setelah comeback dari cederanya selama delapan bulan. Absen delapan bulan  membuat ia memulai jauh dari awal lagi, rangkingnya jauh turun hingga ke posisi 30-an saat itu. Namun, perlahan kembali naik, babak demi babak ia lalui. Quarter final, semifinal, hingga puncaknya mencapai  final sekaligus keluar sebagai kampiun Yonex Thailand Open 2021. Uniknya, Ia kembali mengulangi kemenangan yang sama atas Tai Tzu Ying seperti di Perancis Terbuka 2019. Saat itu ia menang dengan straight game, dengan 21-16, dan 21-9.

Walau diterpa cedera, rangkingnya turun drastis, hingga ia ditinggal Ayah tercinta  setelah Spain Master 2020 di Barcelona tak mengurungkan niatnya untuk tetap beprestasi. Impact Arena menjadi saksi. Permainan agresif ia tunjukkan, teriakan-terikan khas miliknya juga demikian. Kombinasi permainan itu membuahkan hasil manis. Juara Yonex Thailand Open Super 1000.  

Ia juga mencatat rekor baru bagi pribadinya sendiri. Pemain asal Hueca itu mencatakan diri sebagai pemain putri Eropa pertama yang berhasil menjuarai turnamen Super 1000 sebanyak tiga kali .

Gresyia Dedikasikan Kemenangan untuk Sang Kakak

Gresyia dipeluk Apriyani setelah memastikan Juara di Final Thailand Open. Sumber: Twitter @BadmintonTalk
Gresyia dipeluk Apriyani setelah memastikan Juara di Final Thailand Open. Sumber: Twitter @BadmintonTalk

Tak hanya Marin, di lokasi yang sama, Greysia Polii mendedikasikan trofi juaranya itu kepada sang kakak tercinta yang telah berpulang beberapa waktu lalu. Ia sebenarnya datang ke Thailand dalam suasana duka. Tetapi, sama sekali tak menunjukkanya. Pemain senior itu tak membiarkan kesedihan yang menimpanya mempengaruhi performa di lapangan.

"Saya mendedikasikan gelar ini untuk kakak saya. Keluarga saya sedang menjalani masa-masa sulit, dan setelah kakak saya meninggal, beberapa dari mereka jatuh sakit, sehingga saya datang ke sini dengan hati yang luka, atau bisa dibilang hati yang selalu memikirkan mereka dan setiap hari, saya berdoa supaya Tuhan selalu menyertai mereka. Ucap Gresyia Polii seperti dikutip BWF pada Minggu, (17/1/2021)".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN