Mohon tunggu...
Lamsihar Siregar
Lamsihar Siregar Mohon Tunggu... Foto di salah satu lokasi kerja

S.Kom | HSE iNspector | Pelalawan-Riau

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Aku Bukan Sarjana tapi Aku Ingin Menulis Artikel

31 Maret 2018   13:08 Diperbarui: 28 April 2018   01:42 515 11 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Aku Bukan Sarjana tapi Aku Ingin Menulis Artikel
File dokumen pribadi

**Artikel ini ditulis dengan menggunakan hape Smartphone.

Menulis Artikel adalah menulis karangan yang dibuat untuk dipublikasikan (melalui koran, majalah, blog, dsb) dengan tujuan menyampaikan gagasan dan fakta, mendidik, dan menghibur.

Dengan menulis artikel seseorang dapat merasa nyaman dan bahagia, tapi itu hanya dapat dirasakan oleh orang yang memiliki minat menulis artikel.

Artinya seseorang yang memiliki minat menulis artikel berarti orang tersebut akan mendapatkan rasa nyaman dan bahagia disaat menulis artikel karena menulis artikel pada dasarnya adalah minat atau hobi namun ada juga seseorang menulis artikel karena honor atau bayaran.

Minat tidak ada hubungan dengan tingkat pendidikan, seseorang yang minat menulis artikel dapat menulis artikel meskipun tidak memiliki gelar sarjana. Memang benar umumnya penulis artikel adalah seorang sarjana. namun banyak juga siswa siswi SMA yang rajin menulis artikel karena minat.

Untuk itu penulis akan memberikan Tips menulis artikel yang tentu saja mudah dilakukan oleh siapa saja meskipun tidak lulus SD, SMP dan SMA.

Perhatikan langkah-langkah di bawah ini:

Ketika ingin menulis artikel, pikirkan 2 kata yang menarik menurut kamu. Misal: "Wanita Rusia"

Selanjutnya, buka google, lalu buka google translate, lalu atur dari bahasa Indonesia ke bahasa asing yang kamu suka. misal, bahasa Inggris.

Setelah tekan terjemahkan maka "Wanita Rusia" akan ditranslate ke dalam bahasa Inggris yaitu  "Russian Woman"

Selanjutnya, Copy "Russian Woman" lalu paste di kotak pencarian google, lalu tambahkan huruf "QUORA.COM" tanpa tanda petik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN