Mohon tunggu...
Lamsihar Siregar
Lamsihar Siregar Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Foto di salah satu lokasi kerja

S.Kom | HSE iNspector | Pelalawan-Riau

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Novel "Ghost Fleet" Itu Iklan Bangkai Kapal Imperialisme

22 Maret 2018   23:00 Diperbarui: 28 Maret 2018   20:30 1109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: channelnewsasia.com

Jika kita ingin tahu suatu kebenaran, kita sebaiknya tidak hanya mendengarkan satu pihak, sebaiknya mendengar dari semua pihak.

Kalau masalah Novel Ghost Fleet kira-kira pihak mana saja yang layak untuk di dengarkan? kalau menurut saya yang paling layak adalah membaca berita opini dari Rusia dan Tiongkok.

Langsung buka hape, searching media berita -berita dari Rusia dan Tiongkok.

Baca sana, baca sini, pikir, pikir, pikir, akhirnya saya berkesimpulan.

Ternyata novel Ghost Fleet ini cuma iklan Armada Kapal-kapal jadul milik A.S yang ditargetkan untuk negara-negara Asia Tenggara dan Asia Timur, Tapi tidak untuk Tiongkok. dan 1 unit saja harganya Tiga belas milyar Dolar U.S. kebayang berapa untungnya bagi sales yang dapat menjual 1 unit? Kira-kira berapa bonusnya? Entahlah.

Dan juga, Ternyata novel Ghost Fleet ini dianggap sebagai nubuat nabi Pentagon yang paling konyol, China itu gak bakal menyerang A.S jika komunis hancur, dan sangat kecil kemungkinan kehancuran komunis di Tiongkok, ini cuma taktik untuk memberi jarak hubungan antar negara Asia Tenggara dan Timur kepada Tiongkok dan kepada negara yang sudah di cap komunis. Karena Tiongkok selama ini tidak mempan untuk penjajahan imperialisme oleh A.S. sehingga dengan novel ini akan muncul suatu pemikiran negatif kepada Tiongkok.

Menyebutkan Indonesia lenyap adalah taktik konyol supaya Indonesia tidak membeli senjata dari China dan Rusia, karena dalam novel itu disebutkan bahwa Rusia membantu China untuk menyerang Hawai, hah? Dan China menyerang karena komunis  hancur di Tiongkok, Konyol, konyol dan konyol, tidak masuk akal bagi orang-orang Rusia.

Yang mungkin adalah China membantu Korea Utara dan Korea Utara membantu Rusia untuk melenyapkan negara A.S.

Untuk apa China menyerang A.S? Tidak, itu adalah pemikiran konyol, China menyerang A.S sama saja dengan China bekerja tanpa untung, Tanpa menyerang A.S pun China sudah berdaulat dan sudah menguasai pasar dunia.

Intinya jangan percaya prediksi novel Ghost Fleet karena berdasarkan kutipan yang saya ambil dari media berita Rusia dan China sama sekali tidak percaya dengan prediksi Novel Ghost Fleet.

Terimakasih, Salam.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun